Uncategorized

Simak Yuk, 5 Pinjaman Online Syariah Terbaik Saat Ini dan Bebas Riba

Pinjaman Online Syariah

Pinjaman Online Syariah – Pinjaman Online berbasis syariah atau pembiayaan bebas riba kini banyak dipilih karena menawarkan pinjaman dan pinjaman yang sesuai syariah. Selain itu, fintech syariah peer to peer meminjam dapat menjadi alternatif investasi dengan keuntungan yang maksimal. 

Pinjaman online syariah ini dirancang khusus untuk masyarakat yang tidak ingin membayar kembali cicilan dengan bunga. Sebaliknya, Bank Syariah menggunakan sistem Murabahah dan ijarah untuk mendapatkan keuntungan. Hal inilah yang menjadi dasar Pinjaman Online Syariah.

Sistem Murabahah adalah akad jual beli antara bank syariah dengan nasabah. Sedangkan sistem ijarah adalah kesepakatan untuk memperoleh manfaat atas jasa yang digunakan.

Nah bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman online syariah, alangkah baiknya membeli asuransi jiwa syariah untuk berjaga-jaga. Sehingga jika terjadi musibah atau kecelakaan, uang pertanggungan yang diasuransikan bisa digunakan untuk melunasi pinjaman.

(Baca Juga: 9 Lembaga Pemberi Pinjaman Online Langsung Cair dalam Hitungan Menit)

Jika Anda tertarik untuk mengajukan Pinjaman online syariah, ada beberapa opsi yang bisa Anda bandingkan. Apa sajakah itu? Di bawah ini adalah daftar pinjaman syariah online yang telah Kami rangkum

5 Pinjaman Online Syariah Terbaik Saat Ini

BSM Implan

Pinjaman Online Syariah - BSM Implan

 

Pinjaman online syariah dari Bank Mandiri Syariah ini menawarkan pencairan dana mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 250 juta. Jangka waktu pelunasan atau pelunasan mulai dari 3 tahun, 5 tahun, hingga 10 tahun, tergantung debitur dan pemakaiannya.

Misalnya, penggunaan BSM Implan ditujukan untuk memenuhi kebutuhan nasabah dengan limit dana maksimal Rp 50 juta dan jangka waktu maksimal 3 tahun.

Sedangkan khusus untuk Pejabat Pemerintah atau Pegawai BUMN atau TNI / Polri diberikan limit sampai dengan Rp 100 juta. Dengan durasi maksimal 5 tahun. Persyaratan untuk mengajukan BSM Implan sebagai berikut

  • Pemberitahuan dilakukan melalui perusahaan tempat calon debitur klien bekerja.
  • Calon debitur yang mengajukan pinjaman minimal 10 orang atau Rp 100 juta.
  • Pengelompokan calon klien disesuaikan dengan jenis pembiayaan.
  • Salah satu keuntungan yang bisa Anda dapatkan adalah dengan mengajukan pinjaman
  • BSM Implan secara online di website Bank Mandiri Syariah.

 

SyarQ

Pinjaman Online Syariah - SyarQ

 

Pinjaman syariah online ini menjadi solusi untuk membeli barang syariah tanpa kartu kredit. Produk pinjaman SyarQ ini bisa dikatakan mirip dengan solusi pembiayaan yang ditawarkan Kredivo. Bedanya syarq ini mengikuti kaidah syariah.

Pinjaman SyarQ menawarkan keuntungan bebas pengiriman dan sebagai solusi pembayaran cicilan bagi masyarakat yang tidak menggunakan kartu kredit.

Berapa margin keuntungan yang dikenakan SyarQ dari debitur yang menggunakan jasanya? Ambil gambar saja jika Anda membeli mesin cuci seharga Rp 3.650.000 tanpa uang muka peralatan SyarQ, maka cicilan yang Anda bayarkan adalah:

  • Selama 1 bulan sebesar Rp4.221.500.
  • Selama 2 bulan sebesar Rp2.111.000 (2 kali angsuran).
  • Selama 3 bulan sebesar Rp1.407500 (3 kali angsuran).
  • Selama 5 bulan sebesar Rp845.000 (5 kali angsuran).

Anda dapat menggunakan layanan SyarQ langsung di situs web atau dengan menginstal aplikasi di handphone Anda.

Pinjaman online syariah Pembiayaan Al Salaam Syariah (PAS)

Pinjaman Online Syariah - PAS

Butuh dana Rp 15 juta? Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengajukan Pembiayaan Al Salaam Syariah (PAS). Pinjaman online syariah ini disediakan oleh BPRS Al Salaam dengan harga mulai dari Rp 15 juta. Sedangkan jangka waktu pengembalian atau jangka waktu pengembalian sampai dengan 60 bulan atau 5 tahun.

Pembiayaan Al Salaam Syariah memiliki banyak keunggulan yaitu cicilan tetap yang harus dibayar, pembayaran cicilan dapat ditransfer melalui rekening bank lain, menawarkan berbagai promosi dan tentunya terdaftar resmi sebagai pinjaman online di OJK.

Jumlah margin pinjaman tergantung pada periode pinjaman yang dipilih. Semakin lama jangka waktunya, semakin besar total cicilan yang Anda bayarkan.

Jika Anda tertarik dengan pinjaman PAS, Anda dapat memeriksa persyaratan aplikasi lengkap di situs web. Setelah persyaratan terpenuhi, Anda dapat mengirimkannya secara online di situs BPRS Al Salaam.

Persyaratan untuk mengajukan Pembiayaan Al Salaam Syariah (PAS) adalah

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Punya penghasilan.
  • Bertempat tinggal di sekitar wilayah kerja bank.
  • Memiliki jaminan berupa SHM atau SHGB atau BPKB.
  • Memiliki fotokopi bukti kepemilikan rumah atau SPPT PBB (kecuali badan usaha)
  • Memiliki fotokopi KTP pemohon.
  • Memiliki fotokopi KTP suami atau istri (kecuali badan usaha).
  • Memiliki fotokopi Kartu Keluarga (tidak berlaku untuk badan usaha).
  • Memiliki fotokopi akta nikah atau cerai (kecuali badan usaha).
  • Memiliki fotokopi slip gaji 3 bulan terakhir.
  • Memiliki fotokopi laporan keuangan perusahaan (kecuali karyawan).
  • Memiliki fotokopi SHM atau SHGB.
  • Memiliki fotokopi Sertifikat Bisnis (SKU).
  • Bukti memiliki rekening bank selama 3 bulan terakhir.

Setelah persyaratan di atas terpenuhi, Anda dapat mendaftar secara online di situs web BPRS Al Salaam.

Investree

Pinjaman Online Syariah - Investree

Misi perusahaan teknologi keuangan pionir di Indonesia ini adalah menjadi pasar online yang menghubungkan pemberi pinjaman (pemilik dana pinjaman) dan peminjam dengan menawarkan pinjaman yang terjangkau dan tersedia.

Di Investree Syariah, semua aktivitas keuangan bebas dari riba dan transaksi yang dilarang oleh hukum Islam.

Jadi apa keuntungannya bagi pemberi pinjaman? Pengembalian yang diterima oleh pemilik dana adalah sejarah wakalah, atau layanan penagihan hutang, yang dibayarkan oleh peminjam tanpa dipungut biaya. Dana pinjaman Investree mulai dari Rp 5 juta untuk pembiayaan bisnis.

(Baca Juga: 8 Syarat Pinjaman Online Langsung Cair dengan Mudah, Ingin Mencoba?)

Sedangkan untuk peminjam, pinjamannya bebas bunga, hanya administrasi yang terbayar, tidak ada biaya tersembunyi dan proses yang cepat. Investree Syariah saat ini terdaftar sebagai pinjaman online di OJK.

Meski begitu, tidak semua pendanaan bisa disediakan oleh Investree. Dengan demikian, hanya aplikasi dari perusahaan atau perusahaan tertentu yang dapat mengajukan permohonan pembiayaan.

Proses pengajuan pembiayaan

Pengajuan pinjaman akan dianalisis dan biasanya waktu yang dibutuhkan untuk analisis penilaian adalah sekitar 3 hari kerja.

Penggalangan dana memakan waktu 14 hari. Namun, jika dana yang dibutuhkan terkumpul dalam 14 hari, maka dapat segera ditarik.

Meski platform ini menawarkan limit kredit hingga Rp 2 miliar, namun pendanaan masih dibatasi maksimal 80% dari nilai aplikasi.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *