Pinjaman Online

15 Platform Resmi Pinjaman Online OJK

Pinjaman online OJK

Dengan berkembangnya teknologi, kini sangat marak pinjol alias pinjaman online. Hanya dengan mendownload platformnya melalui smartphone, kamu sudah bisa mencairkan dana sesuai kebutuhan. Namun kamu harus tahu pinjaman online OJK alias yang dijamin otoritas jasa keuangan.

Platform yang sudah berada di bawah naungan OJK artinya legal dan aman. Uang yang kamu dapatkan bukan hasil money laundering dan sistemnya pun tidak kasar saat penagihan. Jaminan OJK juga membuat prosesnya transparan sehingga tidak ada yang disembunyikan.

15 Pinjaman Online OJK

Danamas

Pinjaman online OJK - Danamas

Danamas merupakan aplikasi peminjaman uang online yang berada di bawah Sinar Mas Land. Peminjam uang terbagi ke dalam beberapa kategori, yakni peminjam dana tunai, peminjam invoice financing, pedagang pulsa, dan petani atau peternak. 

Syarat peminjam yang utama adalah merupakan pelaku usaha yang produktif dan memiliki pendapatan yang tetap. Sehingga jaminannya adalah kelayakan usaha. Suku bunganya akan disesuaikan dengan kemampuan usaha Anda. Dana yang cair juga sangat cepat, yakni 1×24 jam saja.

Investree

Pinjaman online OJK - Investree

Perusahaan yang satu ini menyediakan akses untuk peminjam dengan biaya yang sangat terjangkau. Investree memiliki biaya yang dimulai dari 1% saja per bulannya. Semua langkah peminjaman akan transparan sehingga tidak ada biaya tersembunyi atau bunga yang mengagetkan.

Tentunya, hanya pelaku bisnis yang bisa meminjam di sini. Nantinya peminjam akan disurvei oleh tim Investree tentang kelayakannya. Jika disetujui, dana akan langsung dipinjamkan oleh lender. Investree juga memiliki opsi pinjaman yang berbasis syariah dengan sistem bagi hasil.

Amartha

Pinjaman online OJK - Amartha

Pinjaman online OJK berikutnya adalah Amartha. Di Amartha, peminjam dibatasi gender yakni hanya perempuan saja. Namun secara umum syarat lainnya hampir sama dengan P2P lendingnya, yakni memiliki usaha. Pinjaman uangnya dimulai dari 3 juta rupiah dengan tempo pembayaran hingga 50 minggu. Pembayarannya pun dilakukan per minggu.

Uniknya, pinjaman online OJK ini tak hanya menawarkan uang saja. Peminjam juga akan diberikan pendampingan, sehingga usaha peminjamnya bisa bertumbuh dan berkembang. Peminjam akan diminta untuk hadir dalam setiap pelatihannya dan wajib memiliki kelompok sebanyak 15 orang.

(Baca Juga: Pentingnya Sosialisasi Paylater untuk Para Awam, Paylater bukan Uang Gratis!)

Dompet Kilat

Dompet Kilat menyediakan peminjaman baik untuk pelaku UMKM maupun peminjam yang biasa. Peminjaman dimulai dari Rp500.000,00 hingga Rp2.000.000,00 dengan bunga yang dimulai dari 0,72% aja. Dana akan cair hanya dalam waktu 1 jam dengan pengisian data secara online.

Sementara untuk pelaku usaha, Dompet Kilat meminjamkan untuk kamu yang melakukan budidaya udang, pakan unggas, modal kerja, dan pinjaman petani.pelaku usaha harus warga negara Indonesia dengan usia 22-60 tahun. Usahanya pun harus berusia minimal 1 tahun.

KIMO

Pinjaman online OJK - KIMO

KIMO merupakan aplikasi yang menyelenggarakan peminjaman uang berbasis online untuk pelaku UMKM. Kamu yang meminjam tentu harus memiliki usaha baik skala kecil atau menengah. KIMO menjamin bahwa bunganya sangat rendah, yakni 0.075% per hari dan denda terlambat 0,1%.

Proses peminjamannya juga sangat mudah. Kamu hanya perlu melakukan registrasi melalui aplikasi KIMO di smartphonemu. Kemudian, pilih jenis pinjaman dan besaran uang yang akan kamu pinjam. Setelah menyetujui syarat dan ketentuannya, maka dana akan langsung cair ke rekeningmu.

Toko Modal

Pinjaman online OJK - Toko Modal

Toko Modal adalah perusahaan yang dapat meminjamkan uang namun dalam bentuk modal pengembangan usaha. Jadi bagi kamu yang tak punya usaha, maka tak bisa meminjam di lending ini. Syarat utamanya adalah berusia 21 tahun, memiliki KTP dan usaha berstatus produktif.

Keuntungan dari meminjam di Toko Modal adalah ditiadakannya agunan. Selain menjamin bahwa data pribadi akan selalu aman, Toko Modal juga langsung mencairkan dana saat peminjam mendapat persetujuan. Biaya peminjaman juga akan diukur berdasarkan skala usaha.

Uang Teman

Pinjaman online OJK - Uang Teman

Uang Teman tak hanya meminjamkan uang untuk usaha. Kamu yang meminjam uang karena butuh pun bisa langsung mengajukan pinjaman. Tentunya, kamu harus memiliki penghasilan sendiri sebagai jaminan bahwa kamu adalah nasabah yang tidak akan gagal bayar.

Aplikasi satu ini cukup ketat dalam proses registrasinya. Selain mengisi biodata, kamu juga harus memverifikasi email sekaligus melakukan video e-KYC dari ponsel. Setelahnya, kamu baru bisa mendapatkan pinjaman yang tenornya disesuaikan dengan kemampuan bayar kamu.

Modalku

Pinjaman online OJK - Modalku

Modalku memberikan kemudahan bagi peminjam dengan mengklasifikasikan jenis pinjaman. Ada Modalku virtual credit bagi kamu yang suka belanja grosir di marketplace. Peminjamannya hingga 500 juta, namun tenornya hanya sampai 30 hari saja.

Jika kamu adalah pelaku UMKM, kamu bisa mengajukan pinjaman kawan mikro. Pebisnis online maupun offline bisa meminjam hingga 250 juta rupiah dengan tenor hingga 1 tahun. Semua pinjaman ini tanpa agunan dan pengajuannya dilakukan secara online melalui aplikasi Modalku.

Kredit Pintar

Pinjaman online OJK - Kredit Pintar

Bagi kamu yang membutuhkan uang hingga 8 juta rupiah, kamu bisa mengajukan pinjaman ke Kredit Pintar. Limit ini bisa diberikan untuk peminjam pemula. Jika sudah berkali-kali, limit kamu bisa dinaikkan hingga 20 juta rupiah dengan bunga yang sangat rendah.

Pinjaman online OJK ini juga menawarkan fitur yang unggul seperti pencairan dana yang cepat. Setelah lima menit verifikasi, peminjam bisa mendapatkan dana. Setiap bulannya, kamu juga bisa menikmati bonus cicilan dan didampingi dengan CS responsive dengan masalahmu.

Maucash

Pinjaman online OJK - Mau Cash

Maucash adalah platform pinjaman online yang diperuntukkan karyawan dan wirausaha. Pengajuan pinjamannya hingga 10 juta rupiah yang tenornya mencapai 6 bulan. Persyaratannya adalah memiliki E-KTP, usia di atas 21 tahun, dan tinggal di wilayah dalam jangkauan Maucash.

Ada dua jenis pinjaman yang bisa dijadikan pilihan. Yang pertama disebut Mau Cepat dengan tempo hingga 61 hari, namun sistemnya sekali bayar. Jumlah uangnya mencapai Rp3.500.000,00. Sementara Mauringan memberikan pinjaman hingga Rp10.000.00,00 dan dicicil per bulan hingga 12 bulan.

Finmas

Pinjaman online OJK - Finmas

Finmas merupakan pinjaman online OJK yang bisa memberikan pinjaman sebesar Rp500.000,00 hingga Rp5.000.000,00. Lama pinjamannya berkisar hingga 90 hari dan bunga yang dimulai dari 0.275. Hingga kini, pembayaran lancarnya mencapai TKB 100%.

Kamu hanya perlu mendownload aplikasi Finmas, lalu mengajukan cash advance. Setelah profil di aplikasi terisi, lengkapi dara rekening. Pilihlah jumlah pinjaman dan tenornya. Setelah disetujui, pinjaman akan cair dalam waktu kurang dari 24 jam.

Klik ACC

Pinjaman online OJK - Klik ACC

Sesuai dengan namanya, platform ini memudahkan pengguna mengajukan pinjaman. Hanya dengan klik aplikasi saja, pinjaman dengan mudah diterima oleh platform dengan bunga yang kompetitif. Namun, peminjam haruslah memiliki usaha yang produktif dan ingin berkembang.

Di klik ACC, kamu tak bisa memilih opsi limit. Diregistrasi, kamu memerlukan data-data pribadi seperti KTP dan NPWP serta verifikasi keluarga. Tim akan mensurvey kelayakan limit. Jika limit sudah diketahui, kamu baru bisa meminjam sesuai dengan batas limit. Setelah persetujuan, dana akan cair.

(Baca Juga: Pinjaman Online dari Pemerintah, Apakah Bunga Pinjamannya Juga Besar?)

Akseleran

Pinjaman online OJK - Akseleran

Akseleran termasuk ke salah satu pinjaman online OJK. Akseleran tak hanya mewadahi mereka yang ingin memberikan pinjaman, tapi juga mereka yang memberi pinjam dalam jumlah besar, akseleran dibuat untuk mereka yang berbisnis. Bunganya dimulai dari 6,48%-17% dan sifatnya flat per tahun.

Keuntungan peminjam adalah mendapatkan dana yang sesuai kebutuhan dan tanpa agunan. Frekuensi cicilan juga bisa ditentukan sendiri. Kamu butuh biaya 0.25% dari pinjaman setiap bulannya. Sayangnya, Akseleran hanya tersedia untuk Jabodetabek, Bandung dan Banten saja.

Pinjaman Go

 Pinjaman online OJK - Pinjaman Go

Platform yang satu ini berada di bawah Sinar Mas. Peminjam bisa mengajukan pinjaman dengan sangat mudah. Bunganya cukup rendah dengan biaya transparan. Namun kamu juga harus siap untuk direview tim terkait dengan data diri dan juga data keluargamu.

Kamu tak perlu memiliki usaha agar bisa mendapatkan pinjaman online OJK ini. Kamu hanya perlu KTP, rekening bank aktif, nomor handphone yang bisa dihubungi, dan penghasilan yang stabil. Hanya dengan registrasi selama 5 menit dan pengajuan pinjaman, dana akan cair dalam waktu 24 jam.

Adakami

Pinjaman online OJK - Ada Kami

Pinjaman online OJK  terakhir pada artikel ini adalah Adakami. Adakami menjamin penggunanya bisa menikmati pinjaman dengan bunga yang terjangkau. Semua syarat pengajuannya dilakukan secara online dan cepat. Sayangnya, kamu harus menunggu dana cair dalam waktu hingga 48 jam sehingg atk bisa untuk peminjam yang butuh uang cepat.

Namun peminjam bisa merasakan benefit yang tidak ada di platform lain. Adakami memiliki sistem bonus dengan menggunakan poin. Poin tersebut bisa ditukarkan sehingga bonus bisa meringankan beban pinjamanmu. Pembiayaan ini sudah disertifikasi kualitasnya oleh ISSO 27001.

Pastikan bahwa pengajuan pinjamanmu hanya kepada platform pinjaman online OJK. Hal ini bisa mencegahmu dari penagihan yang tak manusiawi dan biayanya yang mencekik. Selama berada di bawah OJK, segala ketidaksesuaian yang terjadi pun bisa lebih mudah dilaporkan ke pihak berwajib.

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *