Pinjaman Online

Yuk ketahui 16 Bunga di Pinjaman Online Kurang dari 5%

Yang orang takutkan saat meminjam uang di pinjol adalah bunga. Bunga yang tinggi seringkali membuat nasabah merasa tercekik. Namun ada bunga di pinjaman online yang ringan dan tak menyulitkan kamu. Berikut adalah daftar yang kurang dari 5%.

Bunga di Pinjaman Online Kurang dari 5%

Aktivaku

 Bunga di pinjaman online - Aktivaku

Aktivaku berbeda dengan pinjaman online lainnya. Jika biasanya orang menjadi nasabah multiguna, Aktivaku hanya meminjamkan untuk mereka yang mengalami kredit take over, project financing, atau kredit properti sehingga jumlah dananya pastilah sangat besar.

Berapa pendanaan oleh Aktiva? Biasanya mereka bisa memberikan hingga 2 milyar rupiah. Namun hasil limit ditentukan dari nilai kredit nasabah itu sendiri. Bunganya hanya berkisar 1,5% saja per bulannya. Tenor terlamanya adalah selama 24 bulan.

Modalku

 Bunga di pinjaman online - Modalku

Modalku adalah sebuah P2P lending yang fokus meminjamkan uangnya kepada para pengusaha UMKM. Itu sebabnya, jumlah pencarinnya sangat fantastis hingga 2 milyar rupiah. Bunga di pinjaman online ini per bulannya hanya 1% saja sehingga tak akan memberatkan kamu.

Manfaat lain yang bisa kamu rasakan adalah Modalku tak akan meminta agunan apapun. Jadi kamu tak perlu menyiapkan BPKB kendaraan apalagi sertifikat. Hanya saja, usahamu nanti akan dijadikan pegangan oleh mereka dan dipantau serta dibina oleh tim dari Modalku.

(Baca Juga: 15 Platform Resmi Pinjaman Online OJK)

Amartha

 Bunga di pinjaman online - Amartha

Platform pinjaman online yang satu ini bisa dikatakan sangat unik. Mereka hanya membolehkan peminjamnya berjenis kelamin perempuan yang berdaya. Wanita yang boleh meminjam memiliki syarat seperti sudah memiliki usaha atau baru akan memulai usaha.

Usaha yang akan dibina Amartha harus berskala kecil dan rumahan seperti usaha warung atau makanan. Modal yang dipinjamkan sekitar 3 juta rupiah. Mereka bisa membayarnya dengan bunga sebesar 1,25% per bulan dengan tenor peminjaman hingga 50 minggu.

Akseleran

 Bunga di pinjaman online - Akseleran

Salah satu pinjol yang bisa diandalkan adalah Akseleran. Pinjol ini meminjamkan dana dengan bunga yang sangat rendah, dengan kisaran 0,5%-1,4% saja per bulannya. Bagi kamu yang memiliki UKM, Akseleran bisa menjadi opsi platform yang akan sangat membantumu.

Selaim bunga yang kompetitif, Akseleran juga berdiri sebagai fintech yang hanya mendaftarkan persyaratannya secara online. Semua warga negara Indonesia bisa mengajukan pinjaman. Agunannya berupa usaha kamu sehingga kamu tak perlu menaruh fixed asset.

Investree

 Bunga di pinjaman online - Investree

Investree adalah platform pinjol yang cukup populer. Platform ini memiliki bunga di pinjaman online yang sangat rendah, yakni hanya 0.9% saja per bulannya. Mereka juga menjanjikan penagihan dan perhitungan yang transparan, sehingga kamu tak perlu takut saat jatuh tempo.

Investree juga memiliki kelebihan seperti pengajuan yang cepat bagi siapapun dan tujuan apapun. Kamu tak perlu menaruh jaminan berupa aset tetap untuk syarat dalam pencairan dana. Hingga kini, Investree sudah menyalurkan pinjaman hingga 827 milyar rupiah.

KlikACC

Bunga di pinjaman online - Klikacc

Hampir sama dengan pinjaman online yang berani mencairkan dana besar lainnya, KlikACC menawarkan peminjaman dana tunai yang dimulai dari 4 juta hingga 2 milyar rupiah. Namun, kamu harus memiliki usaha kecil hingga menengah untuk bisa mengajukan pinjaman.

Besarnya limit akan disesuaikan dengan besarnya usaha kamu. Semakin besar usaha, maka semakin tinggi pula limitnya. KlikACC hanya memberikan bunga sebesar 1% saja kepada nasabahnya/ produk pinjamannya juga akan disesuaikan dengan jenis usaha nasabah.

Taralite

Bunga di pinjaman online - Taralite

Taralite merupakan pinjaman online yang memberikan pinjaman jumlah kecil hingga besar. Taralite bisa mencairkan dana mulai dari 2 juta hingga 500 juta rupiah. Bunganya pun hanya sekitar 1-2% saja per bulannya dan sifat bunga yang flat.

Namun berbeda dengan pinjaman online lain, Taralite mengharuskan nasabahnya untuk menaruh jaminan yang solid seperti aset. Kamu bisa menaruh sertifikat rumah atau jaminan BPKB. Besar pinjaman kamu akan disesuaikan dengan besarnya agunan kamu yang ditaruh di mereka.

Koinworks

Bunga di pinjaman online - Koinworks

Koinworks memiliki program kredit dengan nama koinbisnis. Pinjaman online ini bisa mencapai 250 juta rupiah untuk satu user. Hanya saya, kamu harus memiliki UMKM yang statusnya produktif. Kamu bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan maupun kartu kredit.

Bunga yang ditawarkan oleh Koinworks juga sangat kecil yakni hingga 1,67% saja per bulannya. Koinworks juga tak memiliki biaya yang tersembunyi atau penambahan apapun kecuali denda. Pinjol non-bank ini sangat fleksibel dengan pendaftarannya yang memudahkan peminjam dana.

Modal Rakyat

Bunga di pinjaman online - Modal Rakyat

Platform pinjaman ini bisa memberikan dana yang sangat fleksibel. Bagi kamu yang ingin meminjam dalam jumlah kecil, Modal Rakyat bisa memberikan dana sebesar 500 ribu rupiah. Sementara untuk dana tertingginya, Modal Rakyat bisa memberi pinjam hingga 2 milyar rupiah.

Penentuan bunga pinjaman tidak berada pada jumlah uang dipinjam. Tim Modal Rakyat akan memastikan tingkat resiko dari nasabahnya. Namun, bunga di pinjaman online ini hanya sekitar 1% dalam sebulan. Namun, platform ini memberikan charge layanan sebesar 3%.

DanaKini

Bunga di pinjaman online - Dana kini

DanaKini adalah platform pinjol yang bisa meminjamkan uang hingga 100 juta rupiah. Besar bunganya adalah 15 atau 12% per tahun dan sifatnya yang flat. Kamu bisa mencicil utang pinjaman tanpa harus memiliki kartu kredit sama sekali dengan tenor hingga 24 bulan.

Platform ini lebih banyak digunakan untuk pinjaman menghadapi cicilan. Biasanya mereka membantu nasabahnya untuk membeli barang di e-commerce yang resmi. Bagi kamu yang merupakan karyawan Dana Kini, ada jumlah berbeda dan benefit dari perusahaan.

(Baca Juga: Pinjaman Online dari Pemerintah, Apakah Bunga Pinjamannya Juga Besar?)

Invoila

Bunga di pinjaman online - Invoila

Invoila tak memberikan pinjaman yang bersifat multiguna. Hanya mereka yang memiliki CV atau PT besar saja yang sedang membutuhkan modal untuk usaha. Keringanan bunga juga menjadi keunggulan mereka karena hanya berkisar 1-1,7% dari total pinjaman.

Registrasi untuk di Invoila juga sangat mudah. Mereka hanya meminta kamu untuk mengisi data secara online. Platformnya dimulai dari 8-400 juta rupiah. Syarat utamanya adalah dengan memiliki bisnis resmi selama 1 tahun dan beroperasi di wilayah Jabodetabek dan Bandung.

Kredivo

Bunga di pinjaman online - Kredivo

Nama Kredivo sudah tentu tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Mereka memiliki kredibilitas dan kemudahan yang sangat baik. Selain itu, Kredivo juga tak hanya untuk meminjam uang. Kamu bisa membayar belanjaan cicilanmu tanpa harus memiliki kartu kredit.

Syarat peminjamannya pun hanya dengan menyiapkan e-KTP. Petugas akan mencatat data yang ada di sana seperti alamat sehingga memudahkan untuk melakukan penagihan. Bunga di pinjaman online Kredivo hanyalah 2.95% dari pinjaman dengan nilai denda 3% per bulannya saat telat.

UangMe

Bunga di pinjaman online - Uangme

Pinjol ini juga terpercaya karena kemudahan yang diberikan untuk nasabahnya. Kamu bisa meminjam uang mulai dari 400 ribu hingga 4 juta rupiah. Tenornya pun bermacam-macam, mulai dari 3 hingga 4 bulan yang disesuaikan dengan kemampuan nasabahnya.

UangMe hanya mematok bunga 0.07% namun sifatnya adalah harian. Dana yang kamu pinjam juga akan dipotong sebanyak 0,2% di awal pencairan. Syarat utamanya adalah nasabah perlu WNI berusia 21 tahun dan memiliki penghasilan yang tetap. Rekening bank pun harus atas nama peminjam.

Tunai Kita

Bunga di pinjaman online - Tunai kita

Platform pinjaman yang satu ini juga cukup populer di Indonesia. Tunai Kita memberikan opsi peminjaman jangka pendek. Tenornya hanya terdiri dari dua pilihan, yakni 10 atau 30 hari saja. Biasanya penggunanya adalah mereka yang sedang kepepet karena kebutuhan.

Tunai Kita memberikan pinjaman dengan limit hanya hingga 5 juta rupiah saja. Karena tenornya yang pendek, maka bunga yang diberlakukan juga bersifat harian. Dalam sehari, bunganya adalah 0.9% saja. Sayangnya pinjol ini hanya tersedia di wilayah Jabodetabek.

Dana Rupiah

Bunga di pinjaman online - Dana Kita

Bagi kamu yang sedang kepepet butuh uang, kamu bisa meminjam uang di Dana Rupiah. Aplikasi pinjaman online ini menyediakan pinjaman dengan bunga yang sangat rendah, yakni 1% sehari. Namun pelunasannya memiliki tenor yang cepat yakni kurang dari 3 bulan.

Berapa nominal yang bisa kamu pinjam? Dana Rupiah bisa meminjamkan uang dimulai dari 400 ribu rupiah hingga 8 juta rupiah. Namun limitnya akan ditetapkan perusahaan sesuai dengan latar belakang Anda. Syaratnya hanyalah rekening bank dan KTP saja.

Julo

Bunga di pinjaman online - Julo

Aplikasi ini terdiri dari beberapa pinjaman. Pinjaman yang pertama disebut julo Mini dengan tenor 1 bulan saja dan dikenai bunga 10%. Sementara Julo Cicilan harus meminjam minimal sebanyak 8 juta rupiah. Hanya saja, bunga Julo Cicilan lebih kecil yakni hanya 1,5-3% saja per bulannya.

Julo sudah lama terkenal dan juga terdaftar di OJK. Jadi, kamu tak perlu takut dengan keamanan datanya. Di dana awal, uangmu akan dikenakan biaya yang disebut biaya provisi. Namun tenang saja, biayanya hanya 50 ribu rupiah jadi tidak akan membuatmu rugi.

Perhitungan bunga di pinjaman online berizin pasti tidaklah tinggi. Mereka menuruti aturan dari OJK sehingga tidak memberatkan masyarakat. Jadi, pastikan kamu hanya mendaftar pinjol resmi agar tidak terlilit bunga.

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *