Kredit

Yuk Cari Tahu Apa Saja Aplikasi Cicilan Tanpa Kartu Kredit di 2021

thumb app kredit - cicilan tanpa kartu kredit

Membeli apapun yang diinginkan memang menjadi impian semua orang. Sayangnya terkadang terhambat dengan dana yang tak kunjung terkumpul. Keterbatasan dana tersebut biasanya disiasati dengan cara mencicil dari pembayaran yang dilakukan.

Baca Juga : 12 Aplikasi Investasi Saham Gratis Populer Terpercaya

Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi karena berikut ini akan dijelaskan aplikasi cicilan tanpa kartu kredit yang membantu kamu jika keberatan membayar cash.

Berikut Aplikasi Cicilan Tanpa Kartu Kredit di 2021

Maraknya perusahaan financial technology atau yang dikenal dengan Fintech, sebenarnya memudahkan masyarakat Indonesia. Pasalnya mereka bisa meminjam tanpa harus memiliki kartu kredit dan dilakukan secara online. Apa saja aplikasinya? Mari simak poin di bawah ini!

1. Kredivo

kredivo - cicilan tanpa kartu kredit

Kredivo merupakan aplikasi yang menawarkan cicilan tanpa kartu kredit dengan proses yang mudah dan cepat. Batas limitnya mencapai 30 juta loh, tentunya ini adalah jumlah yang cukup besar.

Kamu bisa bebas memilih tempo pembayaran, apakah 1, 3, 6 atau 12 bulan. Sesuaikan dengan kemampuan dan besaran yang dipinjam ya. Kamu akan mudah menemukan Kredivo karena merchantnya sudah tersebar di seluruh Indonesia. Jika ditotal sekitar 350 merchant.

Sayangnya, bagaimanapun juga tetap ada sanksi apabila kamu telat membayar. Besarnya yaitu 3% dari total tagihan. Namun baru akan dibebankan apabila kamu tak kunjung membayar setelah tanggal jatuh tempo saja.

2. OVO Pay Later

ovo pl - cicilan tanpa kartu kredit

Siapa sih yang tak kenal dengan OVO Pay Later, aplikasi ini cukup mendapatkan hati di masyarakat. Kamu  bisa menikmati fasilitas pembayaran kredit dengan limit tertentu. Kamu juga bisa membeli barang yang tidak dapat dijangkau dengan uang tunai.

Sejauh ini, limit tertinggi yang diberikan adalah sebesar Rp10.000.000 dengan tenor 1, 3, 6 hingga 12 bulan. Bagaimana dengan biaya administrasinya? Yaitu sekitar 5% dari keseluruhan transaksi. B

Sama seperti sebelumnya, apabila telat membayar maka akan dikenakan bunga sebesar 0,1% per harinya yang berasal dari sisa tagihan tanggal jatuh tempo. Jadi, usahakan kamu tetap membayar sesuai dengan jadwal yang ditentukan ya!

3. Shopee Pay Later

shopee pl - cicilan tanpa kartu kredit

Nah cicilan tanpa kartu kredit selanjutnya yang tergabung dalam aplikasi berbelanja online adalah Shopee Pay Later. Kamu akan diberikan limit pinjaman pertama kali untuk semua produk yang di check out sebesar Rp750.000.

Selanjutnya, kamu bisa meningkatkannya kembali hingga Rp10.000.000. Setiap bulannya akan dikenakan bunga yang bervariasi yaitu sekitar 0-2,5%. Nah jika membayar sebelum tanggal jatuh tempo maka kamu mendapatkan bebas bunga.

Kamu juga  bisa memilih sendiri tanggal jatuh temponya, apakah setiap tanggal 5 atau 11. Apabila terlambat akan dikenakan denda sebesar Rp300.000 untuk pinjaman di bawah 10 juta dan Rp1.000.000 untuk pinjaman di atas 10 juta.

4. Indodana

indodana - cicilan tanpa kartu kredit

Indodana memberikan fasilitas pinjaman kepada masyarakat dengan limit 8 juta. Tenor yang diberikan 3 hingga 6 bulan yang bebas dipilih sesuai dengan kebutuhan. Apabila pembayaran yang dilakukan lancar-lancar saja, maka kamu bisa mendapatkan reward.

Reward tersebut berupa penambahan limit pinjaman. Selain itu aplikasi Indodana ini juga memberikan kemudahan bagi kamu karena syaratnya hanya berpenghasilan tetap dan sudah bekerja minimal 3 bulan.

Sayangnya, saat ini Indodana hanya memberikan layanan pinjaman kepada WNI yang ada di daerah Jabodetabek saja. Wah doakan hadir di seluruh Indonesia ya!

5. BRI Ceria

bri ceria - cicilan tanpa kartu kredit

Apabila kamu ingin membayar transaksi melalui e-commerce tanpa perlu ke bank, maka bisa menggunakan aplikasi BRI Ceria ini. Limit yang diberikan mencapai 20 juta loh dengan tenor selama 12 bulan.

Bunga yang dibebankan juga cukup rendah, yaitu hanya sekitar 1,42% saja setiap bulannya. Menariknya, kamu tidak perlu membayar biaya admin. Fasilitas ini bisa kamu nikmati di Tokopedia, Dinomarket, Panorama dan JTB.

Bagaimana dengan lainnya? Masih menunggu proses integrasi ya, jadi harap bersabar sebentar. Cara mendapatkannya pun cukup mudah, nasabah BRI hanya tinggal mengunduh aplikasi BRI Ceria di smartphone masing-masing.

6. Gojek Pay Later

gopay later - cicilan tanpa kartu kredit

Gojek Pay Later merupakan sebuah layanan dari PT Gojek Indonesia untuk pelanggannya. Siapapun bisa memesan layanan apa saja yang sudah terintegrasi dengan aplikasi Gojek tanpa harus menyiapkan uangnya terlebih dahulu.

Pihak Gojek akan memberikan tagihan total satu kali setiap akhir bulan. Jadi kalau sudah mendapatkan notifikasi ini, kamu harus siap-siap membayarnya ya. Fitur ini merupakan hasil dari kerjasama dengan Findaya yang pastinya sudah terdaftar di OJK.

Kamu bisa langsung menggunakan cicilan tanpa kartu kredit dengan mudah. Cukup dengan check out dan melakukan pembayaran di akhir. Bagaimana apakah tidak tertarik?

7. Tokopedia Pay Later

tokped - cicilan tanpa kartu kredit

Perlu diketahui bahwa sebenarnya layanan ini tidak secara langsung disediakan oleh Tokopedia, melainkan kerjasama dengan partner yang sudah dipilih sebelumnya.

Contohnya apabila kamu membeli barang di Tokopedia dan harganya sangat mahal maka bisa membayarnya dengan cara dicicil. Pembayaran tersebut dilakukan dengan beberapa media partner yang dipilih, diantaranya adalah OVO, BRI Ceria dan Home Credit.

Masing-masing memiliki ketentuan bunga yang berbeda, tergantung kamu memilih yang mana. Cara penggunaannya pun cukup gampang, kamu hanya tinggal check out barang yang sudah dipilih dan melakukan pembayaran sesuai dengan tanggal yang ditentukan.

8. Traveloka Pay Later

traveloka pl - cicilan tanpa kartu kredit

Traveloka juga tidak mau ketinggalan, mereka memberikan layanan bagi masyarakat Indonesia yang ingin membeli tiket atau produk lain yang ditawarkan tanpa harus membayar di awal. Metode ini berlaku untuk semua layanan kecuali tagihan dan top up pulsa.

Proses pendaftaran Traveloka Pay Later ini juga sangat mudah dan cepat loh. Ditambah dengan tidak ada beban tambahan seperti uang muka dan biaya tahunan untuk mendapatkan semua fasilitas yang ada di dalamnya.

Limit yang dipinjamkan adalah Rp50.000.000 dengan bunga sekitar 2,14%-4,78%. Pastinya semua ini tergantung dari tempo yang dipilih. Sampai sini apakah bisa dipahami?

9. Blibli Pay Later

blibli - cicilan tanpa kartu kredit

Produk cicilan tanpa kartu kredit lainnya yang bisa kamu coba adalah Blibli Pay Later yang sudah bekerjasama dengan Indodana. Jadi kamu bebas membeli semua produk tanpa harus membayarnya langsung.

Limit yang diberikan berbeda dan tergantung dari kebijakan yang diterapkan oleh Blibli. Satu pengguna berbeda dengan lainnya. Limit tersebut berkisar antara Rp500.000 hingga Rp10.000.000 dengan bunga pinjaman sebesar 2% per bulannya untuk tenor 1 dan 3 bulan.

Sedangkan untuk tenor 3, 6 dan 12 bulan dikenakan bunga 3%. Apabila kamu terlambat membayar maka akan dikenakan denda 2-10% dari total tagihan. Wah jumlahnya cukup besar bukan. Jadi usahakan rutin dan tidak telat ya!

10. Cicil

cicil - cicilan tanpa kartu kredit

Cicil merupakan aplikasi kredit yang sangat bersahabat bagi mahasiswa. Mereka bisa membeli peralatan kuliah tanpa cash.

Pastinya dilengkapi dengan segala kemudahan yang diberikan, tinggal buka website dan mengikuti instruksi yang diberikan, kamu sudah berhasil memperoleh pinjaman dan barang yang diinginkan.

Tidak ada sistem bunga dalam aplikasi Cicil ini, melainkan margin yaitu peminjam akan dikenakan biaya tambahan dari barang yang dibeli. Biaya tersebut akan dijadikan satu dengan cicilan produk tiap bulannya.

Nah untuk besaran marginnya tergantung pada berapa DP yang diberikan, profil pengguna dan harga barang yang dibeli. Silahkan melihat simulasinya terlebih dahulu sebelum menggunakan layanan ini.

11. Home Credit

h credit - cicilan tanpa kartu kredit

Home Credit merupakan aplikasi yang memberikan fasilitas bagi para penggunannya untuk membayar kemudian semua barang yang sudah dibeli di beberapa e-commerce, toko atau  merchant yang sudah diajak kerjasama.

Tidak hanya online, kamu juga bisa melakukan pinjaman secara offline loh. Fasilitasnya hampir sama dengan perusahaan fintech yang lain, hanya saja perlu dilakukan pengecekan terlebih dahulu kepada calon peminjam.

12. Julo

julo - cicilan tanpa kartu kredit

Terakhir adalah Julo yang mungkin kamu jarang mendengarnya. Merupakan aplikasi yang bisa melakukan cicilan tanpa adanya kartu kredit dan memiliki limit mulai dari 1 hingga 8 juta. Tenor yang diberikan adalah 2-6 bulan dengan bunga 3-6%.

Cara mengajukan pinjaman di aplikasi ini terbilang cukup mudah, kamu hanya tinggal instal aplikasinya melalui play store dan mengisi form yang sudah disediakan. Salah satu syaratnya adalah kamu harus memiliki penghasilan minimal Rp1.700.000 setiap bulannya.

Baca Juga : Aplikasi Pinjaman Uang Online Tepercaya 2021

Bagaimana apakah kamu sudah menentukan mana aplikasi cicilan tanpa kartu kredit yang paling pas? Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, hanya saja kamu perlu menyesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan saja.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Kredit