Kartu Kredit

5 Kartu Kredit dengan Berbagai Keuntungan yang Melekat Padanya, Adakah Punyamu?

Kartu kredit menempati peranan yang cukup penting di era modern dan digital saat ini. Namun yang perlu digaris bawahi, kamu harus selektif ingin menggunakan yang mana.

Baca Juga : Pahami Kelebihan dan Kekurangan Kartu Kredit Agar Dapat Digunakan Dengan Bijak

Pada penjelasan di bawah ini akan direview 10 macam kartu kredit dengan berbagai keuntungan. Jadi, kamu bisa melakukan pertimbangan kira-kira memilih yang mana.

Berikut 5 Macam Kartu Kredit dengan Berbagai Keuntungan

Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu bahwasanya kartu kredit merupakan alat pembayaran menggunakan kartu di Indonesia yang sangat sentral. Fungsinya tidak lagi menjadi gaya hidup, tapi dibutuhkan dalam setiap transaksi barang dan jasa yang dilakukan masyarakat.

Nah berikut ini ada 10 macam kartu kredit dengan berbagai keuntungan yang wajib kamu ketahui. Mengingat pemilihan ini tidak bisa dilakukan sembarangan.

1. Kartu Kredit Citibank

kk citibank - kartu kredit dengan berbagai keuntungan

Pertama datang dari Citibank yang keberadaannya cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Bank asing satu ini menjadi pionir penerbitan kartu kredit karena di saat bank lain belum mempunyai program tersebut, Citibank sudah menyediakannya.

Pastinya dengan berbagai produk dan fitur menarik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Keuntungan memiliki kartu kredit dari Citibank adalah pelayanannya yang mumpuni. Apalagi jika nasabah tersebut sudah berlangganan puluhan tahun.

Kamu bisa memilih salah satu dari beberapa jenis kartu kredit Citibank di bawah ini:

Kartu Citi Rewards

Jenis ini memberikan rewards point untuk kamu yang sudah bertransaksi hingga 3 kali dan menghabiskan biaya mulai dari Rp. 3.000 saja di kategori international spending, dining and shopping. Kamu bisa menghemat belanjaan hingga 15% loh.

Caranya dengan menukarkan Citi Rewards Points di merchant yang sudah bekerjasama. Satu lagi, penukaran ini tidak ada kadaluarsanya loh.

Kartu Citi Cashback

Kamu akan mendapatkan unlimited 1% cashback. Pastinya tanpa limit belanjaan, waktu penukaran dan minimum pemakaian. Bagaimana sungguh menarik bukan?

Kartu Citi Prestige

Produk yang ketiga adalah kartu Citi Prestige yang memberikan akses kamu ke Citi Prestige Executive dan layanan Concierge selama 24 jam penuh. Selain itu, kamu juga berkesempatan untuk menikmati layanan antar jemput gratis dari bandara.

Kapan lagi menikmati kendaraan mewah selama 5 kali dalam setiap tahun saat pulang pergi dari bandara. Nasabah juga mendapatkan asuransi perjalanan hingga Rp. 13.000.000.

2. Kartu Kredit BCA

kk bca - kartu kredit dengan berbagai keuntungan

BCA menjadi salah satu kartu kredit dengan berbagai keuntungan yang layak untuk kamu coba. Hal ini dikarenakan Bank BCA Memiliki jaringan ATM yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia dan masuk menjadi salah satu brand terkenal semua kalangan.

Keuntungan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan kartu kredit ini adalah suku bunga yang relatif rendah dan bersaing dengan bank lain. Selain itu, fasilitas cicilan di kartu BCA juga terbilang cukup menarik karena mereka seringkali menawarkan program cicilan 0%.

Program tersebut ditujukan bagi nasabah yang kerap melakukan transaksi di e-commerce. Hanya saja, ketika ingin menggunakan kartu kredit dari BCA ini, nasabah harus memiliki rekening di sana terlebih dahulu.

Tersedia dalam tiga pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu:

BCA Everyday Card

Jenis yang pertama ini bisa kamu gunakan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari karena reward yang diberikan lebih besar, sepanjang tahun dan gratis iuran di tahun pertama.

BCA Indomaret

BCA juga bekerjasama dengan Indomaret dan meluncurkan kartu kredit co-branding. Fasilitas yang diberikan adalah cicilan bunga yang ringan dan gratis iuran di tahun pertama.

BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Signature

Kartu kredit ini ditujukan untuk travel dengan keanggotaan KrisFlyer dan bonus hingga 10.000 KrisFlyer, Starbucks di Bandara Indonesia. Nah untuk fasilitas cicilannya adalah 0% selama 6 bulan dan berlaku untuk pembelian tiket di Silk Air atau Singapore Airlines.

Selain itu, sama dengan dua jenis kartu kredit BCA sebelumnya yaitu gratis iuran di tahun pertama.

3. Kartu Kredit Mandiri

kk mandiri - kartu kredit dengan berbagai keuntungan

Kamu perlu tahu bahwasanya Mandiri menjadi bank dengan jaringan terluas dan aset terbesar di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, mereka menerbitkan 18 jenis kartu kredit yang bisa disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan nasabah berbagai kalangan.

Namun ada 3 jenis yang paling layak untuk kamu coba yaitu:

Mandiri Golf Gold

Apabila kamu menggunakan kartu kredit jenis ini maka akan mendapatkan fasilitas diskon lapangan dan merchant golf hingga 50% loh. Syaratnya, harus di tempat yang sudah memiliki kontrak kerjasama dengan bank Mandiri.

Selain itu juga ada program Golf Travelling Special Price, yang mana kamu bisa menikmati fasilitas cicilannya dengan atau tanpa bunga.

Mandiri CO Brand Pertamina

Kedua adalah Mandiri Co Brand Pertamina yang memberikan kam No Surcharge saat melakukan transaksi di seluruh SPBU Pertamina. Perlindungan asuransinya mencapai 1 miliar loh dengan fasilitas derek dan asisten darurat selama 24 jam.

Tak ketinggalan juga double fiestapoin untuk setiap pembelian berkelipatan 20 ribu dan berlaku di seluruh SPBU Indonesia.

Mandiri Signature

Kartu ini sangat cocok bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan jauh ke luar negeri karena mendapatkan fasilitas 3 kali fiestapoin dan dapat ditukarkan di lebih dari 10 ribu merchant di seluruh dunia.

Kamu bisa menukarkannya menjadi flight award melalui mileage maskapai, atau bisa juga di Complimentary Lounge and Airport Merchant. Sampai sini bisa dipahami kan?

Terkait dengan pengajuan kartu kredit bank Mandiri ini bisa kamu lakukan baik secara online melalui aplikasi yang terinstal di smartphone atau websitenya masing-masing. Apabila mempunyai waktu lebih, maka disarankan untuk mengurus secara offline.

4. Kartu Kredit BNI

kk bni - kartu kredit dengan berbagai keuntungan

Kartu kredit dengan berbagai keuntungan selanjutnya dimiliki oleh BNI yang sejauh ini sudah menerbitkan 24 jenis kartu yang bisa dipilih oleh nasabah. Contohnya adalah business card, co-brand, reguler, affinity dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun berikut ini ada beberapa pilihan yang direkomendasikan untuk kamu karena kelebihan yang dimilikinya:

Kartu Kredit Garuda BNI

Jenis ini merupakan hasil kerjasama antara BNI dengan PT Garuda Indonesia. Penawaran yang diberikan adalah Double Miles untuk setiap transaksi yang dilakukan oleh nasabah menggunakan kartu kredit ini.

Diskon yang diberikan sebesar 5% di setiap penukaran award mileage menjadi tiket penerbangan gratis sepanjang tahunnya. Selain itu juga ada fasilitas free executive lounge di beberapa bandara yang sudah bekerjasama dengan bank BNI.

Kartu Kredit BNI Telkomsel

Kedua merupakan hasil kerjasama dari BNI dan Telkomsel yang memberikan nasabah fasilitas berupa paket Halo Kick Spesial BNI Co Brand Telkomsel sebesar 200 GB per bulannya.

Selain itu juga ada extra 3 kali rewards point setiap pembayaran tagihan Telkomsel dan LinkAja hingga Rp. 750.000.

BNI Corporate Card

Kartu yang ketiga ini diberikan oleh bank BNI kepada pegawai dengan jabatan tertentu di sebuah perusahaan. Fungsinya sebagai alat pembayaran yang berkaitan dengan kegiatan di perusahaannya.

BNI American Express Business Card

Kartu ini diterbitkan oleh bank BNI sebagai hasil dari kerjasama dengan Principal American Expres. Ditujukan untuk para pengusaha dengan modal kecil hingga menengah, sehingga aktivitas bisnisnya tetap berjalan dengan lancar.

5. Kartu Kredit Bank Mega

kk mega - kartu kredit dengan berbagai keuntungan

Kartu kredit dengan berbagai keuntungan juga dipersembahkan oleh bank Mega yang sudah bekerjasama dengan PT Carrefour Indonesia sebagai perusahaan hypermarket terbesar di Indonesia.

Menawarkan berbagai keuntungan ketika nasabah bertransaksi di seluruh store Carrefour yang tersebar di berbagai daerah. Kamu bisa mendapatkan:

  • Diskon hingga 10% di semua store Transmart dan Carrefour. Berlaku untuk semua produk elektronik ataupun promosi, dengan pengecualian susu bayi di bawah 1 tahun, gadget, rokok dan telur curah.
  • Diskon sebanyak 50% di Baskin Robbins, Coffee Bean dan Wendy’s.
  • Diskon 10% atau cicilan 0% di berbagai international luxury fashion brand (tenor 6 bulan).

Kartu kredit ini bisa dibilang paling banyak memberikan keuntungan berupa fasilitas diskon di merchant yang tergabung dalam PT Corp Indonesia. Tak heran kan, jika di mall besar pasti ada ATM atau outlet Bank Mega.

Baca Juga :Perbedaan Kartu Kredit dan Kartu Debit yang Wajib Kamu Tahu

Beberapa macam kartu kredit dengan berbagai keuntungan di atas bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Pastinya dengan memperhatikan berapa limit yang diberikan dan kemampuan dalam membayar tagihan.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Kartu Kredit