InvestasiSaham

12 Aplikasi Investasi Saham Gratis Populer Terpercaya

Aplikasi investasi saham gratis belakangan menjadi sangat populer banyak diincar oleh para pengguna smartphone. Rupanya di era digital ini tren investasi keuangan juga semakin berkembang pesat. Konsumen jadi memiliki banyak sekali opsi yang bisa dicoba demi mendapat pemasukan menguntungkan.

Tentu akan ada banyak sekali juga opsi aplikasi investasi saham gratis yang bisa dicoba oleh para pengguna smartphone sekalian. Tanpa perlu repot, kali ini akan kami jelaskan beberapa daftar aplikasi yang paling terpercaya sekaligus banyak diminati pengguna investor. Langsung simak daftar berikut ini.

12 Aplikasi Investasi Saham Gratis Populer Terpercaya

1. Stockbit

Aplikasi untuk investasi saham gratis - Stockbit

Buat kamu yang memiliki android dengan sistem operasi di atas versi 4.1 maka bisa unduh aplikasi investasi saham gratis bertajuk Stockbit ini. Kerennya kamu bisa berkesempatan memainkan simulasi investasi saham dengan sangat mudah. Cocok untuk belajar jika memang kamu masihlah pemula.

Simulasi tersebut bisa dilakukan secara real time juga. Misal dengan modal simulasi dana sebesar 100 juta rupiah kamu bisa berlatih memilih saham unggulan yang masuk daftar Bursa Efek Indonesia. Saham perusahaan unggulan tersebut di antaranya seperti PT BNI Tbk, MNCN dan seterusnya.

2. Stock Trainer Virtual Trading Markets dan Stock Screener Find Stocks

Aplikasi untuk investasi saham gratis - Stock trainer

Dengan spesifikasi android versi 4. 1 ke atas kamu juga bisa unduh sepasang aplikasi investasi saham bertajuk Stock Trainer dan Stock Screener ini. Keduanya tentu memiliki fungsi berbeda-beda yang saling melengkapi antara satu dengan lainnya. Yang jelas sangat cocok untuk berlatih bagi pemain pemula.

Stock Trainer terkhusus digunakan untuk melakukan deal transaksi jual beli saham. Sedang Stock Screener lebih difokuskan untuk digunakan sebagai situs pemantau fluktuasi harga saham yang dijamin akurat serta aktual. Banyak pula perusahaan ternama Indonesia yang bisa diincar di Bursa Efek Indonesia.

3. StockMarketSim

Aplikasi untuk investasi saham gratis - Stock market sim

Bermodal android versi 5. 0 ke atas kamu bisa juga coba unduh aplikasi investasi saham bernama Stock Market Siem ini. Simulasi aplikasi ini menyediakan modal dana awal yang sangat banyak jumlahnya, hingga puluhan milyar atau bahkan trilyunan yang bisa dimanfaatkan sebagai ajang latihan pemula.

Tentunya aplikasi ini juga menyediakan banyak sekali daftar perusahaan publik baik itu dari dalam maupun luar negeri yang bisa dibidik. Kamu bisa memantau fluktuasi harga secara real time juga. Namun harus lebih bersabar jika sering kali akan banyak muncul pop up iklan yang biasanya mengganggu pengguna.

(Baca Juga: Pelajari Apa Itu Investasi Saham secara Mendalam)

4. RTI Business

Aplikasi untuk investasi saham gratis - RTI business

Baik kamu pengguna iPhone atau android semua bisa mengunduh aplikasi RTI Business ini. Sangat memuaskan tentunya fitur lengkap yang tersemat di dalamnya. Mulai dari data charts serta fitur marker yang bisa memberi info tentang pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan hingga bertahun sebelumnya.

Tentu sangat menakjubkan dan masih banyak lagi fitur lengkap yang lebih dari itu. Seperti info mengenai data keuangan, fitur penampil harga emas, fitur kurs untuk mata uang asing maupun juga yang tak tertinggal adalah fitur watchlist demi memantau fluktuasi harga saham yang tengah dalam incaranmu.

5. Poems Id

Aplikasi untuk investasi saham gratis - Poems

Solusi praktis buat semua pengguna smartphone yang ingin mendapatkan layanan aplikasi investasi saham terbaik serta terpopuler dari Phillip Sekuritas Indonesia. Tercatat sebagai salah satu perusahaan perantara dalam proses transaksi saham pada bursa efek membuat aplikasi ini banyak digemari investor.

Jaminan mutu yang tak perlu dipertanyakan lagi. Hanya pastikan saat mengunduhnya kamu telah terdaftar menjadi nasabah Phillip Sekuritas Indonesia sebelum melakukan login. Selain bisa melakukan trading online sambil terus bisa memantau fluktuasinya, kamu juga bisa melakukan transaksi reksa dana juga lho.

6. Investing.com

Aplikasi untuk investasi saham gratis - Investing.com

Aplikasi investasi saham gratis bertajuk Investing.com ini bisa kamu download baik di Playstore atau juga Appstore. Selain bisa menjalankan trading online serta memantau fluktuasi harganya, kamu juga bisa mendapatkan sekaligus info saham terbaru serta terlengkap yang sangat sayang untuk terlewatkan.

Termasuk juga terdapat analisa maupun opini terkini terkait dengan pasar saham yang bagus sebagai referensi. Berbagai informasi seputar ekonomi juga menjadi fitur unggulannya. Ada juga tampilan charts layar penuh yang akan makin memuaskanmu terlebih yang menggemari analisis taktikal bermain saham.

7. Info Saham Bursa Efek

Aplikasi untuk investasi saham gratis - Info Bursa Efek Indonesia

Salah satu aplikasi investasi saham yang dijamin paling ringan serta cepat dalam penggunaannya. Aplikasi Info Saham Bursa Efek secara otomatis telah tersambung dengan Bursa Efek Indonesia. Namun jangan khawatir, kamu tetap bisa menjalankan aplikasi tanpa perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Aplikasi yang baru saja kamu unduh tersebut secara umum akan menampilkan tiga menu utamanya. Yakni menu global, news serta regional. Menu news akan mengulas info terkini termasuk tentang harga saham tertinggi. Sedang menu global dan regional menampilkan fluktuasi saham lokal maupun internasional.

8. TradeHero

Aplikasi untuk investasi saham gratis - Trade Hero

Aplikasi investasi saham TradeHero ini memiliki fitur TradeHero Live yang memungkinkan pengguna memilih untuk menggunakan baik itu uang virtual maupun uang sungguhan asli. Namun aplikasi ini juga tetap cocok jika kamu ingin belajar bermain trading secara aman tanpa harus ada risiko kehilangan uang.

Sembari terus memperdalam belajarmu mengenai investasi saham, kamu bisa langsung mencoba simulasinya gratis. TradeHero menyediakan dana awal hingga sebesar 100 ribu US Dollar. Dengan portofolio cukup besar tersebut, kamu tak perlu takut kehilangan uang betulan selama masih belajar ya.

9. Trading Simulator

Aplikasi untuk investasi saham gratis - Trading Simulator

Berbekal dengan menyiapkan android versi 4. 0 ke atas serta penyimpanan sebesar 17 MB saja kamu sudah bisa mengunduh aplikasi Trading Simulator ini. Sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai referensi kala belajar, lantaran di dalamnya terdapat banyak info berguna membahas lengkap seputaran saham.

Namun mungkin ada beberapa kekurangan yang harus kamu perhatikan dari aplikasi trading satu ini. Berperan hanya sebagai bantuan simulator maka pantauan fluktuasi yang ditampilkan pun juga tak akan Nampak sebagaimana secara real time. Jenis emiten yang disuguhkan juga berupa emiten virtual saja ya.

(Baca Juga: Tips Menghadapi Harga Saham Anjlok Bagi Investor)

10. Best Broker Stock Simulator

Aplikasi untuk investasi saham gratis - Best Broker

Buat kamu yang memiliki bekal penyimpanan smartphone minimalis, dengan 4, 7 MB saja sudah bisa berhasil melakukan pengunduhan untuk aplikasi investasi saham satu ini. Meskipun begitu namun fitur di dalamnya tentu tak main-main. Ada fitur pantauan fluktuasi secara akurat dan dijamin real time juga lho.

Sebagai situs belajar trading, secara gratis sedari awal mula pengguna akan diberikan dana simulasi awal hingga 25 ribu US Dollar banyaknya. Kamu bisa mencoba belajar membelanjakan dana tersebut untuk mendapatkan saham incaranmu tanpa risiko. Bursa saham yang tersedia biasanya dari luar negeri ya.

11. New HOTS Mobile Mirae Asset

Aplikasi untuk investasi saham gratis - New Hots

Untuk mengunduh aplikasi satu ini, pertama kali kamu harus mendaftar sebagai nasabah Mirae Asset. Usai pendaftaran tersebut pada bagian Products and Services kamu akan menemukan fitur untuk mengunduh MTS. Kamu bisa mengunduh aplikasi investasi saham ini baik melalui android maupun iPhone milikmu.

Ada banyak sekali tawaran fitur unggulan yang akan membantumu dalam bertransaksi atau memantau saham-saham. Buat kamu yang membutuhkan banyak analisa kala bermain saham, ada fitur rekapitulasi keuangan perusahaan dalam Bursa Efek Indonesia. Tentu membantu analisamu agar semakin akurat.

12. Ipot Ultima Indopremier

Aplikasi untuk investasi saham gratis - Ipot

Masih ada lagi tentunya rekomendasi aplikasi investasi saham yang bisa diunduh baik itu pengguna android maupun juga iPhone. Aplikasi yang telah sangat populer ini biasanya hanya bisa berhasil diunduh setelah kamu bisa memastikan bahwa sudah masuk ke dalam menu Ipotstock yang telah disediakan.

Salah satu alasan terpopuler kenapa aplikasi ini sangat diminati investor lantaran tidak adanya batas minimal biaya depositnya sama sekali. Para investor hanya cukup membuka rekening resmi dengan modal dana yang sesuai dengan nilai investasi yang telah dibelinya tersebut. Aplikasi yang sangat memudahkan.

Meski dengan persyaratan yang amat mudah tersebut, tentu ragam fitur di dalamnya juga tak bisa disebut asal-asalan. Dilengkapi dengan tampilan pemantau fluktuasi akurat, kamu bisa melakukan ragam transaksi saham juga dengan sangat nyaman. Menunjang semua kebutuhanmu selama transaksi saham tersebut.

Daftar aplikasi investasi saham gratis di atas tentu bisa kamu pilih sesuai dengan selera serta kebutuhan. Zaman terus berkembang semakin maju, ada banyak sekali kesempatan yang bisa dimanfaatkan sebagai jalan sukses. Yang terpenting jangan pernah berhenti untuk terus meng-update wawasan dan skill-mu ya.

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Investasi