Bisnis

Ini Dia, Rekomendasi Bisnis yang Menjanjikan di 2021

Bisnis yang Menjanjikan di 2021

Rekomendasi  bisnis yang menjanjikan di 2021 РPada tahun 2021 ini, masyarakat harus mulai bangkit dari tekanan karena pandemi Corona yang terjadi di tahun 2020. Terkait dengan pertumbuhan ekonomi, kami memiliki beberapa ide bisnis yang menjanjikan di 2021 yang dapat kamu lakukan.

Karena pandemi, para konsumen mulai beralih dari berbelanja secara langsung di supermarket atau toko menjadi menggunakan platform online. Hal ini tentu saja bisa menghasilkan peluang baru untuk kamu yang sedang berencana untuk membangun bisnis.

 

Bisnis yang Menjanjikan di 2021

Untuk kamu yang ingin memulai bisnis di tahun 2021 ini, kami memiliki beberapa ide mengenai sektor bisnis yang menjanjikan pada tahun 2021 ini. Anda harus mengetahui bahwa persaingan bisnis mungkin akan meningkat pada kondisi pandemi ini. Adapun sektor bisnis yang kami maksud di antara lain adalah:

Peralatan olahraga

 Bisnis yang Menjanjikan di 2021

bisnis yang menjanjikan di 2021 yang pertama adalah peralatan olahraga. Pada tahun 2021, masyarakat memiliki ketertarikan dan juga minat yang tinggi terhadap olahraga karena meningkatnya kesadaran akan kesehatan. Ketertarikan yang tinggi ini dapat kamu lihat dari banyaknya orang yang melakukan lari pagi atau juga bersepeda.

Dengan memanfaatkan hal itu, kamu dapat mencoba untuk menekuni bisnis penjualan peralatan olahraga. Karena sekarang kegiatan jual beli banyak dilakukan dengan sistem berbasis online, kamu bisa mulai untuk memasarkan peralatan olahraga dari berbagai macam marketplace online.

(Baca Juga: Simak Yuk, 9 Jenis Investasi Saham dengan Resiko Rendah)

Terkait dengan peralatan olahraga yang kamu jual, kamu dapat memilih untuk peralatan dari jenis olahraga secara general atau juga memfokuskan ke cabang olahraga tertentu. Sebagai permulaan, kamu dapat memulai untuk menjual pakaian atau sepatu olahraga.

Makanan siap masak (frozen food)

Makanan Siap Masak

Semenjak pandemi menyerang pada tahun 2020 dan ada himbauan untuk selalu di rumah dan tidak berkeliaran untuk menjaga penyebaran virus, berbelanja bahan makanan menjadi hal yang sulit dan juga menjadi keresahan para ibu rumah tangga.

Bahan makanan biasanya mudah untuk basi atau layu sehingga kita harus berbelanja dalam kurun waktu tertentu. Karena itu, banyak orang yang mulai beralih dengan mencari makanan siap masa kata frozen food.

Hal ini dikarenakan jenis makanan ini mudah untuk dibuat, murah dibandingkan dengan makan di luar dan juga awet dalam penyimpanan. Bisnis frozen food atau makanan siap masak ini dapat menjadi bisnis yang menjanjikan di 2021.

Hampers dan personalized gift

 Bisnis yang Menjanjikan di 2021

bisnis yang menjanjikan di 2021 berikutnya adalah Hampers dan personalized gift. Saat ini, banyak orang yang menjadikan hampers sebagai pilihan hadiah dalam berbagai acara misalnya pernikahan, ulang tahun, hari raya, baby shower, bridal shower, anniversary dan juga hari-hari penting lainnya.

Karena tingginya permintaan, bisnis hampers menjadi salah satu sektor bisnis yang menjanjikan di 2021. Sebagai inovasi, kamu dapat menawarkan hampers yang bisa customize atau diatur sesuai dengan keinginan dan permintaan konsumen.

Kamu juga dapat menawarkan kartu ucapan untuk konsumen yang ingin menuangkan rasa kasih sayangnya melalui kata-kata. Jangan lupa, kamu harus memiliki dekorasi yang khas dan unik sehingga produk akan memiliki ciri khas yang dapat dikenal langsung saat orang melihat produk kamu.

Bisnis hampers ini juga sangat erat kaitannya dengan jasa pengiriman barang. Untuk menjaga kenyamanan pelanggan, kamu dapat menawarkan untuk mengurus jasa pengiriman dengan tambahan biaya yang dibebankan ke pelanggan agar pelanggan tersebut dapat langsung terima hasilnya.

(Baca Juga: Yuk Ikuti, 9 Kegiatan Produktif Setelah Bangun Tidur Dipagi Hari)

Makanan sehat

Makanan Sehat

bisnis yang menjanjikan di 2021 selanjutnya adalah bisnis makanan sehat. Selain makanan siap masak atau frozen food, masyarakat juga mulai beralih ke makanan sehat karena meningkatnya kesadaran akan kesehatan dan juga pola hidup serta pola makan sehat. Pembelian vitamin dan suplemen baik berupa makanan maupun minuman juga meningkat.

Hal ini dapat menjadi peluang bagi kamu yang baru akan memulai terjun ke bisnis. Kamu dapat menjual makanan sehat dengan berbagai varian misalnya menu khas dari Indonesia, Korea, Jepang atau juga dari Barat.

Karena gizi yang dibutuhkan tiap orang berbeda-beda, kamu juga dapat menawarkan menu yang bervariasi dengan berbagai tujuan. Misalnya, paket makanan sehat untuk anak, paket makanan sehat untuk diet dan juga paket makanan sehat tanpa gula.

Katering

Katering

Untuk kamu yang tinggal di kota-kota besar, bisnis katering ini dapat menjadi sektor bisnis yang menjanjikan. Hal ini dikarenakan kebanyakan orang di kota besar sudah sibuk bekerja dan membutuhkan catering untuk makanan sehari-hari.

Sama seperti bisnis makanan sehat, kamu juga dapat menyesuaikan menu makanan yang kamu sediakan untuk berbagai varian dan juga berbagai tujuan. Kamu juga harus ingat bahwa meskipun memang permintaannya tinggi, bisnis katering ini memiliki tingkat kompetisi yang tinggi.

Obat herbal

Obat Herbal

Selain vitamin dan juga suplemen, banyak orang yang mencari obat herbal untuk meningkatkan dan juga menjaga imun tubuh sebagai prioritas untuk menjaga diri dari virus . Obat herbal terutama yang mengandung jahe merah menjadi produk yang sangat dicari belakangan ini.

Obat herbal yang relatif lebih aman untuk dapat dikonsumsi dalam jangka waktu yang Panjang dibandingkan dengan obat yang memiliki kandungan bahan kimia ini menjadi salah satu alasan mengapa permintaan obat herbal meningkat.

Tanaman hias

 Bisnis yang Menjanjikan di 2021

Karena adanya himbauan untuk tetap di rumah saat pandemi, banyak orang yang kemudian mengembangkan hobi untuk memelihara dan merawat tanaman hias di rumah. Merawat tanaman hias dapat mengisi waktu luang selama masyarakat harus tetap di rumah.

Selain itu, adanya tanaman hias juga dapat membuat tampilan eksterior rumah menjadi lebih cantik, asri dan juga lebih segar. Kamu dapat memanfaatkan momen ini dengan memulai bisnis tanaman hias sebagai bisnis yang menjanjikan di 2021.

Jenis tanaman yang dapat kamu jual sebagai tanaman hias misalnya bentuk daun seperti tanduk rusa, suplir, kuping gajah, lidah mertua, dan juga keladi. Selain tanaman hias bentuk daun, kamu juga dapat memilih bunga seperti bunga anggrek, bunga mawar, bunga lily, atau juga bunga kenanga.

Dekorasi dan peralatan rumah tangga

Dekorasi dan peralatan rumah tangga

Kembali lagi karena permasalahan pandemi pada tahun 2020 menyebabkan aktivitas yang awalnya dilakukan di luar rumah menjadi harus dilakukan di dalam rumah. Untuk mengisi waktu luang, banyak orang yang akhirnya melakukan aktivitas dan juga hobi baru di dalam rumah.

Hal tersebut menyebabkan permintaan terhadap peralatan rumah tangga dan juga dekorasinya menjadi tinggi. Banyak yang mulai mempercantik rumah dengan berbagai macam dekorasi dan juga alat-alat yang digunakan setiap hari namun dapat sekaligus digunakan sebagai dekorasi seperti set alat makan atau alat masak.

Hal ini bisa menjadi bisnis yang menjanjikan di 2021 untuk digeluti. Saat ini sudah banyak penjual yang membuka reseller atau juga dropshipper dari barang dekorasi yang berasal dari luar negeri. Atau jika kamu sendiri memiliki keahlian desain, kamu dapat membuat produk sendiri.

 

Dari 8 sektor bisnis yang menjanjikan di 2021 yang sudah kami jelaskan, kamu dapat mempertimbangkan mengenai target pasar dan juga kemungkinan keuntungan yang bisa kamu dapatkan sehingga kamu dapat memilih sektor yang cocok untukmu. Selamat dan semangat berbisnis!

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Bisnis