Bisnis

Simak Yuk 5 Bisnis Makanan yang Menjanjikan di Masa Pandemi

Bisnis Makanan yang Menjanjikan di Masa Pandemi

Bisnis Makanan yang Menjanjikan di Masa Pandemi – Meskipun masa pandemi ini membuat banyak hal berubah mulai dari orang yang bekerja menjadi tidak bekerja dan bekerja di kantor menjadi bekerja di rumah, kamu masih tetap bisa berbisnis. Kami akan memberikan beberapa ide bisnis makanan yang menjanjikan di masa pandemi khusus untuk kamu.

Jika kamu ingin mengetahui ide-ide bisnis makanan yang menjanjikan di masa pandemi ini, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir dan jangan sampai ada informasi dari kami yang terlewat, ya!

Bisnis Makanan yang Menjanjikan di Masa Pandemi

Meskipun banyak bisnis yang mengalami kesulitan saat masa pandemi, bisnis makanan merupakan jenis bisnis yang relatif lebih stabil dibandingkan dengan sektor bisnis lainnya. Hal ini dikarenakan makanan merupakan kebutuhan primer manusia yang tidak bisa ditinggalkan.

Karena itu, bisnis makanan merupakan sektor bisnis yang menjanjikan di saat masa pandemi ini. jika kamu ingin mulai untuk berbisnis dan takut akan kegagalan, berikut adalah beberapa ide bisnis makanan yang menjanjikan di masa pandemi yang sudah kami rangkum untuk kamu:

Makanan Siap Masak (frozen food)

Bisnis Makanan yang Menjanjikan di Masa Pandemi - Makanan Siap Masak (Frozen Food)

Di masa pandemi ini, keluar rumah merupakan hal yang sulit dan harus dikurangi. Karena itu, banyak ibu rumah tangga yang kesulitan dalam berbelanja bahan makanan karena kebanyakan bahan makanan dapat basi atau layu dalam jangka waktu yang pendek.

Untuk dapat menyiasati hal tersebut, memiliki makanan siap masak yang beku atau frozen food dapat menjadi solusi. Hal ini dikarenakan frozen food tidak akan cepat basi dan dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama bahkan bisa mencapai 1 hingga 2 bulan.

(Baca Juga: Memulai Bisnis Online , Ini Dia Yang Harus Kamu Lakukan)

Memanfaatkan kebutuhan akan frozen food ini, kamu dapat berbisnis dengan berjualan frozen food. Kamu dapat melakukannya secara offline atau juga online. Jika kamu menjual frozen food secara online, jangan lupa untuk mengemas dengan rapat sehingga tidak akan terjadi kebocoran yang menyebabkan makanan basi.

Selain itu, kamu juga harus memastikan bahwa pengiriman tidak akan memakan waktu yang lama. Akan lebih baik jika kamu menggunakan jasa pengiriman yang dapat langsung sampai.Contoh frozen food yang saat ini banyak diminati sebagai ide bisnis makanan yang menjanjikan di masa pandemi adalah:

  • Dimsum
  • Cuanki instan
  • Pempek
  • Batagor
  • Siomay
  • Nugget
  • Sosis
  • Tteokbokki
  • Berbagai macam olahan ikan

Catering Makanan Sehat

Bisnis Makanan yang Menjanjikan di Masa Pandemi - Catering Makanan Sehat

Karena masa pandemi ini, masyarakat juga mulai sadar akan kesehatan dan juga mulai mengkonsumsi makanan sehat. Selain frozen food atau makanan siap masak, kamu juga dapat memulai catering makanan sehat sebagai bisnis makanan yang menjanjikan di masa pandemi.

Bukan lagi junk food yang penuh dengan minyak, lemak dan juga bahan tidak sehat lainnya, makanan sehat yang mengandung banyak vitamin dan mineral seperti buah, sayur dan juga madu asli menjadi makanan yang dicari oleh masyarakat.

Selain menyediakan makanan sehat, kamu juga dapat berinovasi dan menyediakan layanan catering. Layanan catering ini memiliki masa depan yang menjanjikan terutama jika kamu berdomisili di kota besar yang kebanyakan penduduknya bekerja.

Kamu dapat menyediakan berbagai jenis makanan atau menu karena kebutuhan gizi tiap orang berbeda-beda. Sediakan beberapa jenis varian sehingga calon konsumen dapat memilih menu makanannya masing-masing.

Untuk bahan makanan yang dapat membantu untuk menghindari virus Covid-19 karena meningkatkan imunitas tubuh diantaranya adalah:

  • Bayam
  • Brokoli
  • Jahe
  • Kunyit
  • Teh hijau
  • Yogurt
  • Papaya
  • Kiwi

 

Makanan dari Layanan Cloud Kitchen

Bisnis Makanan yang Menjanjikan di Masa Pandemi - Makanan dari Layanan Cloud Kitchen

Apakah kamu sudah tahu apa itu cloud kitchen? Layanan yang juga sering disebut sebagai ghost kitchen ini berkembang secara pesat apalagi di tengah masa pandemi ini. Cloud kitchen atau ghost kitchen merupakan dapur yang membuat makanan yang dijual hanya melalui layanan pesan antar atau delivery saja.

Bisnis cloud kitchen ini merupakan salah satu bisnis makanan yang menjanjikan di masa pandemi karena kamu dapat menyediakan berbagai macam varian menu. Kamu juga tidak perlu menyewa tempat, hanya butuh jasa layanan antar saja.

Dengan layanan pesan antar. Risiko penularan virus Covid-19 juga dapat menurun karena tidak banyak orang yang keluar rumah. Kamu juga tidak menyebabkan kerumunan karena banyak pelanggan yang makan di tempat.

Kopi Literan

Bisnis Makanan yang Menjanjikan di Masa Pandemi - Kopi Literan

Sebelum masa pandemi menyerang, meminum kopi dan bersantai di cafe merupakan hal yang biasa dilakukan oleh anak-anak muda. Namun setelah adanya pandemi, kegiatan tersebut terhenti karena semua orang harus menjauhi keramaian dan juga kerumunan.

Meskipun begitu, keinginan untuk mengkonsumsi kopi masih dimiliki oleh banyak orang terutama para anak muda. Hal inilah yang kemudian memunculkan tren kopi literan sebagai salah satu ide bisnis makanan yang menjanjikan di masa pandemi.

Dengan adanya kopi literan, pelanggan tidak perlu lagi pergi ke cafe untuk menikmati kopi yang dibuat oleh barista. Cukup dengan menuang kopi, pelanggan sudah bisa menikmati secangkir kopi yang enak.

Karena itu, kamu dapat mulai mencoba untuk menjual kopi literan sebagai salah satu ide bisnis. Meskipun saat ini sudah banyak merek kopi yang menyediakan kopi literan, kamu tidak perlu takut untuk bersaing.

Kamu bisa memulai dari menjual ke teman-teman terdekat yang sering nongkrong di cafe bersama, kamu juga sudah bisa memulai bisnis ini. Jangan lupa untuk memastikan kualitas dari kopi yang kamu tawarkan.

(Baca Juga: 9 Tips Memulai Bisnis Makanan di Online)

Peach Gum

Bisnis Makanan yang Menjanjikan di Masa Pandemi - Peach Gum

Peach gum mulai terkenal semenjak pandemi menyerang karena dapat memperbaiki dan meningkatkan imunitas tubuh, membantu untuk menurunkan kadar kolesterol dan juga untuk mengurangi risiko diabetes.

Meskipun peach gum terhitung makanan yang manis, namun rasa manis dari peach gum ini alami dan tidak ditambahkan pemanis buatan sehingga aman untuk para penderita diabetes. Tekstur dari peach gum yang kenyal dan juga lembut membuat makanan ini banyak diminati.

Peach gum ini biasanya diolah menjadi berbagai macam varian dessert atau juga menjadi salah satu bahan tambahan untuk menu utama seperti Herbal Chicken Soup. Berbisnis peach gum ini dapat menjadi salah satu ide bisnis makanan yang menjanjikan di masa pandemi.

Selain karena rasanya yang enak dan juga teksturnya yang unik, peach gum ini juga memiliki efek yang baik terhadap kesehatan seperti yang sebelumnya sudah kami jelaskan. Jika kamu masih ragu, kamu dapat mencoba untuk konsumsi peach gum ini terlebih dahulu sebelum kemudian menjualnya.

 

Adanya pandemi ini memang berdampak terhadap semua hal dan bahkan banyak hal yang tidak mengenakkan terjadi. Namun kamu tidak perlu takut dan khawatir, kamu dapat mencoba untuk berbisnis dari 5 ide bisnis makanan yang menjanjikan di masa pandemi yang sudah kami berikan.

Karena berbisnis makanan, kamu juga harus mengedepankan kesehatan dan juga kebersihan saat kamu membuat makanan tersebut. Jaga kesehatan dan juga selalu gunakan protocol kesehatan saat kamu ataupun karyawan membuat makanan yang akan kamu jual. Selamat berbisnis dan semoga sukses selalu!

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Bisnis