Bisnis

Bisnis Kreatif Dengan Profit Menjanjikan Ditahun Ini

Bisnis Kreatif Dengan Profit Menjanjikan Ditahun Ini

Bisnis Kreatif Dengan Profit Menjanjikan Ditahun Ini – Kreatif merupakan satu hal yang sangat penting dan dibutuhkan dalam berbisnis. Apalagi, sekarang sudah banyak bisnis yang hanya muncul sesaat dan langsung kehilangan peminat. Salah satu alasan utamanya karena kurangnya inovasi ide bisnis yang  ditawarkan. 

Sebab dari itu, untuk mempertahankan sebuah usaha. Kamu perlu memiliki ide bisnis yang tidak hanya memenuhi kebutuhan konsumen. Tetapi kamu harus beda dengan kompetitor lain. Perlu kamu ketahui jika beberapa usaha memerlukan keahlian sendiri yang tidak dapat dipelajari dalam waktu singkat. Oleh karena itu, kamu perlu mempertimbangkan ilmu yang yang kamu punya sebelum memulainya. Dan berikut adalah ulasan lengkap tentang bisnis kreatif dengan profit menjanjikan di tahun 2021.

(Baca Juga: Aplikasi Pinjaman Uang Online Tepercaya 2021)

Bisnis Kreatif Dengan Profit Menjanjikan Di Tahun Ini :

 1. Katering Sehat

Bisnis Kreatif Dengan Profit Menjanjikan Ditahun Ini

Katering adalah salah satu bisnis yang sudah ada sejak lama dan sudah sangat umum di masyarakat. Mungkin beberapa dari kamu atau kerabat kamu ada yang menjalankan bisnis ini. Tetapi, kamu juga bisa membuka bisnis katering non-konvensional. Catering sehat merupakan salah satu contohnya. Menu yang disediakan catering sehat biasanya disesuaikan dengan kebutuhan gizi pelanggannya. Misalnya, seseorang yang sedang melakukan diet mayo akan ditawarkan menu -menu dengan kandungan garam yang rendah.

Katering ini memang sedang banyak digandrungi di kota-kota besar. Contohnya, katering sehat ala jakarta yang menyediakan menu untuk berbagai kondisi kesehatan, termasuk kanker dan diabetes. Tetapi bisnis ini belum begitu berkembang di daerah-daerah lain. Ini merupakan waktu yang tepat untuk menjadi seorang pelopor.

 

2. Cemilan Unik

Cemilan Unik

Usaha cemilan memang terdengar umum. Tetapi selalu ada saja hal baru yang bisa dilakukan agar berbeda dari produsen lainnya. Coba saja kamu perhatikan. Dari tahu ke tahun pasti selalu saja ada jenis cemilan unik yang menjadi populer. 

(Baca Juga: 8 Resep Camilan Sehat, Mudah, dan Praktis)

Salah satu contoh adalah berbagai cemilan dengan bumbu rasa telur asin yang digemari masyarakat beberapa tahun belakangan. Seperti contoh tersebut, kamu tidak harus menciptakan ide cemilan yang sepenuhnya beda dari yang lain. Cemilan yang unik yang satu ini bisa saja merupakan inovasi dari makanan lain yang sudah ada. Selain mudah untuk dilakukan, bisnis ini bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa mengganggu aktivitas utama. oleh karena itu, kamu bisa menjadikan ini sebagai pekerjaan sampingan.

 

3. Kerajinan Rotan

(Baca Juga: 8 Resep Camilan Sehat, Mudah, dan Praktis)

Kerajinan dari bahan rotan memang bukan hal yang baru lagi. Tetapi, kamu tidak perlu mengikuti tren produk yang sudah ada. Native borneo merupakan salah satu produsen kerajinan rotan yang melakukan cara tersebut. Selain karpet yang jadi andalannya, produk yang dijual beranekaragam. Dari dekorasi dinding hingga meja dan kursi lipat. Desain masing-masing barang pun sangat unik dan jarang ditemui di produsen kerajinan rotan yang lain. Kamu juga dapat merintis usaha kerajinan rotan seperti contoh tersebut. Meskipun pelaku bisnis dalam industri sudah menjamur, kamu bisa berinovasi dengan menciptakan barang-barang yang belum dapat dibuat dengan rotan.

 

4. Clothing Line

Clothing Line

Mungkin kamu akan terheran kenapa clothing line masuk ke dalam daftar bisnis kreatif, apalagi pelaku bisnis ini sudah sangat banyak. Akan tetapi, tidak sedikit orang tanpa pengalaman yang mampu membawa clothing line yang mereka buat sendiri ke kesuksesan. Tentunya, ada pula beberapa hal selain kegigihan yang perlu kamu perhatikan jika kamu ingin memulai bisnis ini dari nol. Yang pertama, bangunlah sebuah brand untuk menonjolkan usaha kamu. Tanpa brand, kamu tidak akan dikenal di pasaran. 

Selain itu kamu juga tidak perlu berkecil hati jika kamu tidak mampu memasarkan produk sendiri. Coba kamu kenalkan clothing line yang kamu punya ke saudara atau kerabat terdekat yang menjual produk-produk orang lain atau bisa dibilang sebagai dropshipper. Cara ini sangat efektif untuk pelaku usaha pakaian yang baru mulai.

 

5. Desainer Interior

Bisnis Kreatif Dengan Profit Menjanjikan Ditahun Ini

Saat ini, desain interior merupakan salah satu jasa yang banyak dicari. Apalagi, jasa ini sering digunakan untuk perkantoran dan too yang jumlahnya kian menjamur. Hal penting yang kamu harus dimiliki untuk memulai usaha desain interior dapat dikategorikan menjadi dua, yaitu tenaga dan logistik. 

Dari segi tenaga, bisnis desain interior ini membutuhkan setidaknya dua orang. Satu bekerja sebagai desainer, sedangkan yang satu lagi bekerja sebagai kontraktor. Di sisi logistik, kamu perlu memiliki laptop untuk mengerjakan desain,software,desain interior, serta workshop. Jika kamu belum memiliki dana untuk membeli software profesional. Kamu bisa mencoba software gratis seperti Google Sketchup, yang memiliki versi berbayar dengan fitur canggih yang bisa kamu beli saat kamu sudah siap secara finansial.

(Baca Juga

6. Desain Case Handphone

Desain Case Handphone

Bagi sebagian orang, terutama anak muda, memperindah dan mempercantik penampilan smartphone merupakan sebuah kebutuhan. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan case. Selain untuk gaya, produk ini juga berfungsi untuk melindungi gadget dari benturan. Tidak hanya case polos, kini konsumen juga menyukai case custom. Bedanya, jenis case ini memiliki gambar atau corak yang dipilih oleh pembelinya sendiri. Untuk memperbanyak pilihan produk, kamu juga bisa menyediakan lebih dari satu bahan case, misalnya case dengan bahan lentur dan kaku. 

Namun kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk merealisasikan ide bisnis kreatif ini. Pada permulaan, kamu dapat menjadi seorang dropshipper atau menggunakan jasa printing pihak lain. Dengan kata lain, kamu hanya menyediakan bahan casing.

 

7. Jasa Pembuat Terrarium

Bisnis Kreatif Dengan Profit Menjanjikan Ditahun Ini

Terrarium adalah sebuah tren baru dalam dunia agribisnis yang sudah masuk indonesia sejak beberapa tahun silam. Tetapi, masih banyak yang belum mengenal hobi ini. Terrarium merupakan sebuah wadah kaca atau plastik yang diisi tanah atau media tanam lainnya dan satu atau berbagai macam jenis tumbuhan lainnya. Bentuk wadah terrarium berbeda-beda. Akan tetapi, ada dua jenis yang umum ditemui, yaitu terrarium terbuka dan tertutup. Kedua model ini disesuaikan untuk jenis tumbuhan yang berbeda. Salah satu pelaku usaha terrarium yang sudah terkenal adalah Jakarta Terrarium. Yang unik dari bisnis ini tidak menjual terrarium dalam bentuk jadi. Hal tersebut dilakukan agar produk dapat sampai ke pembeli  di lokasi yang jauh tanpa ada kerusakan.

 

8. Admin Media Sosial

Admin Media Sosial

Admin media sosial memang bukan  ide bisnis baru saat ini. Pengaruhnya terkadang masih dipandang sebelah mata oleh para pelaku bisnis kecil. Padahal, staf dengan tanggung jawab tersebut dianggap sebagai humas perusahaan di era digital ini. Dengan kata lain posisi ini merupakan perpanjangan tangan untuk merangkul konsumen melalui media sosial. Untuk menjadi seorang admin media sosial, kamu juga harus memahami sosial media marketing. Tetapi, kerja keras kamu tidak hanya berhenti disitu. Kamu juga perlu mempelajari seluk beluk perusahaan yang merekrut kamu. Mulai dari sejarah bisnis hingga produk atau layanannya. Hal ini sangat dibutuhkan agar sikap dan tindakan kamu dapat selaras dengan visi dan misi perusahaan.  

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Bisnis