AsuransiAsuransi Kesehatan

Daftar Perusahaan Asuransi Kesehatan Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

thumb askes - perusahaan asuransi kesehatan terbaik

Kesehatan merupakan salah satu hal terpenting dalam kehidupan karena tanpa tubuh yang sehat dan prima, maka aktivitas sehari-hari akan terganggu. Untuk mempersiapkan masa depan yang terjamin, kamu harus mulai mengenal perusahaan asuransi kesehatan terbaik.

Baca Juga : Pengertian Asuransi Menurut Ahli: Unsur, Jenis, Prinsip, dan Manfaatnya

Asuransi merupakan salah satu bentuk investasi untuk meminimalisir terjadi risiko kerugian finansial keluarga di masa mendatang. Untuk mengenal lebih jauh mengenai asuransi kesehatan dan perusahaan penyedia asuransi kesehatan terbaik yang recommended, mari simak ulasan berikut ini.

Macam-macam Asuransi Kesehatan

1. Asuransi Rawat Inap

Asuransi kesehatan rawat inap diperuntukkan bagi peserta asuransi yang akan melakukan rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan atau menderita suatu penyakit.

2. Asuransi Rawat Jalan

Asuransi kesehatan rawat jalan diperuntukkan bagi peserta asuransi yang rutin menjalani pengobatan, kontrol, rehabilitasi¸ atau melakukan pembelian obat tanpa harus menginap di rumah sakit. Pihak penanggung (perusahaan asuransi) biasanya akan membayar setengah atau seluruh biaya.

Besaran uang pertanggungan yang dibayarkan oleh pihak penanggung ini disesuaikan dengan kesepakatan antara kedua belah pihak dan jenis produk asuransi yang diambil oleh pihak tertanggung (nasabah).

3. Asuransi Sukarela

Sesuai dengan namanya, jenis asuransi kesehatan sukarela ini bersifat sukarela, bebas, dan tidak mengikat. Seseorang yang mendaftarkan diri sebagai peserta asuransi jenis ini dapat melakukan pembayaran premi secara bebas dan tidak terikat waktu, sehingga bisa dilakukan kapan pun.

4. Asuransi Wajib Diikuti

Asuransi kesehatan jenis ini biasanya diadakan oleh pihak perusahaan di mana semua karyawan yang bekerja akan dijamin biaya kesehatannya oleh perusahaan tersebut yang bekerja sama dengan perusahaan asuransi tertentu.

Sistem pembayaran produk asuransi kesehatan wajib diikuti ini biasanya akan dilakukan dengan cara memotong gaji karyawan dan dialokasikan sebagai premi asuransi sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak.

Berikut Daftar Perusahaan Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

1. Manulife

manulife - perusahaan asuransi kesehatan terbaik

Manulife Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan produk asuransi terbaik. Perusahaan yang menjadi bagian dari Manual Financial Corporation ini pada mulanya adalah perusahaan yang bergerak di bidang keuangan.

Seiring berjalannya waktu, perusahaan ini terus melebarkan sayap dan menyediakan produk asuransi seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dana pensiun, dan layanan investasi. Perusahaan asuransi asal Kanada ini sudah tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah nasabah lebih dari 2,3 jiwa.

Perusahaan asuransi ini juga sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga terbukti kredibilitasnya. Dana yang dibayarkan untuk premi asuransi juga dijamin aman hingga waktu yang sudah ditetapkan.

Salah satu produk asuransi kesehatan unggulan dari Manulife yaitu ProHealth. Produk asuransi ini diperuntukkan bagi perorangan, keluarga, dan karyawan yang sifatnya komprehensif di mana biaya biaya medis dapat digunakan oleh nasabah hingga usia 99 tahun.

Produk asuransi ProHealth ini juga menyediakan biaya perawatan lainnya seperti biaya rawat inap, pengobatan rutin, biaya tes laboratorium, biaya dokter ahli, dan lain sebagainya. Untuk pembayaran preminya sendiri disediakan 4 pilihan, yaitu bulanan, triwulan, semester, dan tahunan.

2. AIA Financial

aia - perusahaan asuransi kesehatan terbaik

Rekomendasi perusahaan asuransi kesehatan selanjutnya yang terbaik dan terpercaya yaitu PT. AIA Financial. Perusahaan asuransi ini menawarkan berbagai macam produk asuransi antara lain asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, program kesejahteraan karyawan, dan lain-lain.

Karena banyaknya pilihan produk asuransi untuk karyawan, banyak perusahaan yang melirik AIA sebagai perusahaan rekanan untuk menjadi partner dalam melindungi kesehatan karyawan. Berikut ini beberapa produk asuransi yang ditawarkan oleh AIA Financial.

AIA All in One

AIA all in one merupakan asuransi kesehatan yang dapat digunakan untuk mengklaim pengobatan, cacat permanen akibat kecelakaan, dan meninggal dunia. Asuransi kesehatan ini juga bisa digunakan hingga usia nasabah mencapai 99 tahun.

Premier Hospital Surgical Plus

Premier Hospital Surgical Plus merupakan asuransi kesehatan yang bisa digunakan untuk menanggulangi biaya pengobatan rumah sakit dengan standar nasional atau internasional, sehingga kamu tidak perlu khawatir saat bepergian karena asuransi ini bisa digunakan di seluruh dunia.

Selain kedua produk asuransi di atas, AIA juga masih memiliki berbagai macam produk asuransi lainnya seperti AIA Infinite Plus Assurance, AIA Priority Plus Assurance, Hospital & Surgical Protection, dan Hospital & Surgical Plus.

3. Prudential

prudential - perusahaan asuransi kesehatan terbaik

Prudential merupakan salah satu rekomendasi perusahaan asuransi kesehatan terbaik dan terpercaya. Perusahaan asuransi yang sudah berdiri sejak tahun 1995 ini berhasil mencetak reputasi yang baik dan mendapat kepercayaan dari para pengguna asuransi di Indonesia.

Tidak hanya menyediakan asuransi konvensional, Prudential juga sudah memiliki layanan asuransi berbasis syariah. Salah satunya yaitu program perlindungan kesehatan rekening 3 in 3 di mana peserta akan memperoleh manfaat rawat inap untuk 34 penyakit kritis dengan program unit link.

Untuk bisa mengklaim pengobatan, peserta asuransi Prudential cukup menunjukkan kartu PHS (Pru Hospital and Surgical). Kartu ini sendiri dapat digunakan untuk menanggung biaya rawat inap, ICU, rawat jalan, bedah atau operasi, dan lain sebagainya.

4. Allianz

allianz - perusahaan asuransi kesehatan terbaik

Allianz merupakan salah satu perusahaan asuransi yang berdiri pertama kali di Jerman pada tahun 1890 dna mulai beroperasi di Indonesia pada tahun 1981. Perusahaan asuransi yang berada di bawah naungan PT. Asuransi Allianz Life ini menawarkan berbagai produk asuransi.

Beberapa produk asuransi dari Allianz antara lain asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dana pensiun, dan lain sebagainya yang tersedia dalam bentuk konvensional maupun syariah. Allianz juga memberikan perlindungan maksimal 100% untuk peserta asuransi yang meninggal dunia.

Selain itu, asuransi kesehatan Allianz juga memberikan perlindungan untuk 49 penyakit kritis dan cacat hingga nasabah berusia 100 tahun. Berikut ini beberapa produk asuransi kesehatan yang ditawarkan Allianz.

Smarthealth Maxi Violet

Smarthealth Maxi Violet merupakan produk asuransi yang diperuntukkan bagi individu atau keluarga yang memberikan perlindungan berupa penggantian biaya perawatan bagi nasabah yang mengalami kecelakaan atau menderita penyakit tertentu, rawat jalan, persalinan, dan perawatan gigi.

SmartMed Premier

Asuransi kesehatan satu ini memberikan manfaat berupa penggantian biaya kemoterapi, penyakit HIV/AIDS, hemodialisis, pemulangan jenazah, biaya pemakaman, dan evakuasi yang bersifat darurat.

Selain kedua produk asuransi di atas, Allianz juga memiliki beberapa produk asuransi lainnya seperti SmartMed Cancer, Allisya Hospital & Surgical Care, Critical Illness, dan lain-lain.

5. Cigna

cigna - perusahaan asuransi kesehatan terbaik

Perusahaan Asuransi Cigna atau yang dikenal dengan nama Cigna Indonesia merupakan perusahaan asuransi yang sudah berdiri sejak tahun 1990. Perusahaan asuransi ini sudah memiliki nasabah sekitar 95 juta jiwa yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

Salah satu produk asuransi unggulan dari Cigna yaitu Cigna Proteksi Sehat yang memberikan fasilitas berupa biaya pertanggungan untuk rawat inap, rawat jalan, operasi atau pembedahan, dan layanan ambulans.

Sebagai pemegang polis, nasabah juga akan mendapatkan pengembalian premi sebesar 50% dari total premi yang sudah dibayarkan setiap 3 tahun. Produk asuransi Cigna Proteksi Sehat juga menyediakan 9 pilihan santunan inap mulai dari 300 ribu hingga 1,5 juta per hari.

Selain produk unggulan Cigna Proteksi Sehat, Cigna juga memiliki program asuransi kesehatan lainnya seperti Cigna Family Care Optima, Cigna Care and Save, Cigna Senyum Sehat, Cigna Premium Health Protection, dan Cigna Health Protection.

6. Sinarmas

sinarmas - perusahaan asuransi kesehatan terbaik

Sinarmas merupakan salah satu perusahaan asuransi di Indonesia yang masih menjadi bagian dari PT. Sinarmas Multiartha Tbk. perusahaan asuransi yang sudah berdiri sejak tahun 1985 ini menyediakan berbagai macam produk asuransi kesehatan, salah satunya Simas Sehat Executive.

Produk asuransi kesehatan satu ini menawarkan manfaat berupa pemberian fasilitas rawat inap dan rawat jalan bagi nasabah pemegang polis. Produk asuransi ini sangat recommended untuk karyawan karena jumlah premi yang tergolong ringan dengan pemberian fasilitas yang maksimal.

7. AXA

axa - perusahaan asuransi kesehatan terbaik

Rekomendasi perusahaan asuransi terbaik selanjutnya yaitu AXA Insurance. Perusahaan asuransi asal Perancis ini mulai berdiri di Indonesia pada tahun 1988. Pada awalnya, nama perusahaan ini yaitu Asuransi Pertama Selat Sunda, kemudian tahun 1996 berubah menjadi Asuransi AXA Indonesia.

Keberadaannya yang cukup lama di Indonesia inilah yang membuat perusahaan asuransi AXA banyak mendapat kepercayaan dari masyarakat Indonesia dan masuk dalam kategori perusahaan penyedia asuransi kesehatan terbaik di Indonesia maupun dunia internasional.

AXA memiliki beberapa produk asuransi kesehatan di antaranya yaitu asuransi kesehatan untuk kanker dan asuransi perawatan rumah sakit dalam negeri atau luar negeri dengan nominal mencapai 1 juta rupiah per hari.

Baca Juga : Yuk Ketahui Manfaat Menggunakan Asuransi untuk Diri

Rekomendasi perusahaan asuransi kesehatan terbaik di atas bisa kamu jadikan sebagai referensi dalam memilih asuransi sesuai kebutuhan. Dengan memiliki asuransi, kamu dapat meminimalisir terjadi risiko kerugian secara finansial di masa depan.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Asuransi