AsuransiAsuransi Jiwa

5 Rekomendasi Perusahaan Asuransi Kejiwaan Terbaik di Indonesia

Asuransi jiwa merupakan salah satu produk layanan asuransi yang dapat memberikan perlindungan dan kenyamanan bagi nasabah sebagai pemegang polis untuk meminimalisir kerugian finansial. Di Indonesia sendiri ada berbagai perusahaan asuransi kejiwaan terbaik yang bisa dijadikan pilihan.

Baca Juga : Yuk Kenali Lebih Dalam 7 Macam Prinsip Asuransi Ini!

Asuransi menjadi bentuk antisipasi terhadap kondisi yang tidak terduga seperti hilangnya pendapatan akibat kepala keluarga meninggal, kecelakaan, atau mengalami sakit. Untuk mengetahui perusahaan asuransi terbaik dan recommended, berikut ini ulasan selengkapnya.

5 Rekomendasi Perusahaan Asuransi Kejiwaan Terbaik

1. Allianz

Allianz merupakan salah satu perusahaan penyedia asuransi terbaik dan terpercaya sejak tahun 1890. Perusahaan yang pertama kali dibangun di Jerman ini menyediakan berbagai produk asuransi mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dana pensiun, hingga asuransi berbasis syariah.

Asuransi jiwa Allianz juga memiliki beberapa pilihan premi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial. Manfaat dari asuransi ini yaitu adanya pemberian uang santunan untuk penyakit kritis, santunan meninggal dunia akibat kecelakaan atau bukan, dan lain-lain.

Uang santunan ini nantinya akan diberikan kepada nasabah sebagai pihak tertanggung yang meninggal dunia dalam kurun waktu 3 bulan atau sekitar 90 hari sejak tanggal terjadi peristiwa. Berikut ini beberapa pilihan produk asuransi dari Allianz.

  • SmartLink Flexi Account Plus

Produk asuransi unit link satu ini dapat memberikan perlindungan maksimal bagi peserta asuransi. Selain itu, produk ini juga memiliki potensi nilai investasi yang dapat membantu mewujudkan impian nasabah baik ketika ia masih hidup maupun ketika ia sudah meninggal dunia.

  • SmartLink New Flexi Account

Produk asuransi ini memberikan jaminan berupa perlindungan jiwa seumur hidup hingga usia 100 tahun. Besaran premi yang dibayarkan juga disesuaikan dengan besarnya perlindungan dan manfaat, serta kebutuhan nasabah.

Manfaat yang diperoleh peserta asuransi antara lain pertanggungan biaya 100% untuk santunan jiwa yang ditambah dengan potensi nilai investasi. Oleh karena itu, apabila nasabah meninggal dunia, maka biaya pertanggungan akan dijadikan sebagai warisan untuk keluarganya.

  • Smart Life

Produk asuransi ini merupakan jenis asuransi jiwa tradisional yang memberikan perlindungan jiwa berjangka. Apabila tertanggung meninggal dunia atau menderita penyakit kritis, maka pihak asuransi Allianz akan memberikan santunan jiwa 100%.

2. AXA Mandiri

Rekomendasi perusahaan asuransi terbaik dan terpercaya selanjutnya yaitu AXA Mandiri. Perusahaan asuransi yang sudah berdiri sejak tahun 1991 ini menyediakan berbagai layanan asuransi seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi jaminan hari tua, asuransi pendidikan, dan lain-lain.

Asuransi jiwa AXA Mandiri memberikan perlindungan maksimal sesuai dengan kebutuhan nasabah dengan premi yang relatif ringan. Berikut ini beberapa pilihan produk asuransi dari AXA Mandiri.

  • Asuransi Mandiri Legacy Plan

Asuransi ini merupakan salah satu produk unggulan yang menawarkan perlindungan bagi nasabah sebagai pihak tertanggung apabila ia mengalami cacat tetap atau meninggal dunia akibat kecelakaan. Manfaat lain dari asuransi ini yaitu adanya bonus investasi, bonus kepesertaan, dan lain sebagainya.

Produk asuransi ini juga terbagi menjadi 2 pilihan yaitu Mandiri Legacy Plan Platinum dan Mandiri Legacy Plan Titanium. Kedua variasi produk ini memiliki perbedaan yang terletak pada total biaya tahunan, besaran bonus investasi dan kepesertaan, serta jumlah uang pertanggungan awal.

Besaran premi tahunan untuk variasi Plan Platinum yaitu sebesar 50 juta rupiah dengan nilai pertanggungan awal sebesar 3 miliar. Sementara itu, besaran premi tahunan untuk variasi Plan Titanium yaitu sebesar 120 juta rupiah dengan nilai pertanggungan awal sebesar 5 miliar.

  • Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera

Asuransi satu ini menawarkan perlindungan bagi nasabah hingga usia 100 tahun dengan biaya pertanggungan yang cukup besar. Asuransi ini juga dilengkapi dengan surplus underwriting yang disesuaikan dengan ketentuan polis yang ada.

Untuk bisa mendaftarkan asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera, peserta asuransi harus berusia minimal 18 tahun hingga maksimal 75 tahun. Besaran premi untuk asuransi jenis ini yaitu sekitar 300 ribu rupiah per bulan atau 3,6 juta rupiah per tahun.

3. Prudential

Prudential merupakan perusahaan asuransi kejiwaan terbaik di Indonesia yang sudah beroperasi sejak tahun 1995. Perusahaan asuransi yang satu ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas dan reputasinya.

Tidak hanya menyediakan produk asuransi konvensional saja, Prudential juga menawarkan produk asuransi berbasis syariah. Ada berbagai macam manfaat yang ditawarkan mulai dari biaya pertanggungan meninggal dunia akibat sakit atau kecelakaan hingga jaminan hari tua.

Premi yang dibayarkan untuk produk asuransi Prudential juga terbilang ringan dan variatif, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial nasabah. Berikut ini beberapa pilihan produk asuransi jiwa yang ditawarkan oleh Prudential.

  • PRU Cinta

PRU Cinta merupakan salah satu produk asuransi jiwa dari Prudential yang berbasis syariah. Asuransi ini menawarkan masa perlindungan hingga 20 tahun dengan premi minimal 300 ribu dan maksimal 3,3 juta rupiah.

Beberapa manfaat lainnya dari PRUCinta yaitu adanya biaya pertanggungan untuk nasabah yang meninggal dunia akibat sakit, pertanggungan untuk nasabah yang meninggal dunia akibat kecelakaan, manfaat mudik, manfaat jatuh tempo, dan adanya pembagian surplus underwriting sebesar 80%.

  • PRULink Term Syariah

Sesuai dengan namanya, produk asuransi jiwa syariah yang merupakan asuransi unit link ini dapat memberikan perlindungan tambahan bagi nasabah terhadap risiko meninggal dunia. Besaran premi untuk asuransi PRULink Term Syariah disesuaikan dengan ketentuan polis dasar.

  • PRUMy Child

PRUMY Child merupakan produk asuransi jiwa untuk memberikan perlindungan bagi buah hati sejak berada dalam kandungan hingga tumbuh dewasa. Besaran premi untuk asuransi jenis ini yaitu sebesar 400 ribu rupiah per bulannya.

  • PRUCritical Benefit 88

PRUCritical Benefit 88 merupakan salah satu varian produk asuransi jiwa dari Prudential yang memberikan perlindungan secara maksimal hingga usia 88 tahun bagi nasabah yang mengalami kondisi kritis atau meninggal dunia.

4. BCA Life

BCA Life merupakan perusahaan asuransi terbaik yang masih termasuk dalam bagian Bank BCA. Perusahaan yang sudah terbukti kredibilitasnya ini menawarkan beberapa pilihan produk asuransi dengan premi yang murah. Pilihan asuransi BCA Life untuk perorangan antara lain:

  • BCA Life Heritage Protection

Asuransi ini memberikan manfaat berupa biaya pertanggungan meninggal dunia, cacat permanen, penebusan polis, dan pertanggungan tambahan. Dengan begitu, pertanggungan tidak hanya diberikan kepada nasabah yang meninggal dunia saja, namun termasuk yang yang terdiagnosa penyakit.

  • Credit Protection Prima

Produk asuransi satu ini merupakan program asuransi jiwa hasil kerja sama antar BCA Finance dengan BCA Life. Manfaat utama dari asuransi ini yaitu memberikan perlindungan bagi keluarga apabila nasabah sebagai pihak tertanggung meninggal dunia di dalam masa pinjaman.

Dengan begitu, sisa utang pembayaran mobil sudah tidak akan ditagihkan lagi dan mobil menjadi milik keluarga nasabah.

  • b-SAVE Accident Protection

Produk asuransi satu ini memberikan manfaat dan perlindungan bagi nasabah sebagai pemegang polis yang meninggal dunia akibat kecelakaan dengan pengembalian premi sebesar 100%. Dengan premi yang ringan, nasabah akan memperoleh biaya pertanggungan hingga 1 miliar bila meninggal dunia.

  • CSF Proteksi Kreditku

Produk asuransi CSF Proteksi Kreditku memberikan pembebasan kewajiban membayar sisa tagihan motor khusus bagi nasabah Kredit Sepeda Motor CS Finance apabila nasabah tersebut meninggal dunia akibat sakit atau kecelakaan.

5. Manulife

Manulife Financial Corporation merupakan perusahaan asuransi terbaik yang sudah terbukti kredibilitasnya. Perusahaan yang didirikan pertama kali di Kanada, Amerika Serikat ini memiliki beberapa produk asuransi seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dana pensiun, dan lain-lain.

Sebagai perusahaan asuransi dengan reputasi dan prestasi yang baik, Manulife selalu berupaya untuk memberikan pelayanan dan inovasi asuransi jiwa terbaik dengan premi yang ringan. Berikut ini beberapa produk asuransi jiwa dari Manulife.

  • Asuransi Jiwa Seumur Hidup

Asuransi jiwa seumur hidup atau Manulife Essential Assurance merupakan produk asuransi jiwa dari Manulife yang memberikan jaminan perlindungan seumur hidup bagi nasabah hingga usia 99 tahun.

  • Asuransi Jiwa Proteksi Berjangka

Asuransi jiwa proteksi berjangka Manulife memberikan perlindungan sesuai jangka waktu yang dipilih nasabah. Asuransi ini terbagi menjadi beberapa jenis antara lain Proactive Plus, Santunan Jiwa Proteksi, Term Saving Protection, dan Manulife Persona Guard dengan pengembalian premi 100%.

Baca Juga : Daftar Perusahaan Asuransi Kesehatan Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Rekomendasi perusahaan asuransi kejiwaan terbaik di atas bisa kamu jadikan sebagai referensi dan acuan dalam memilih asuransi yang tepat dan terbukti kredibilitasnya. Karena sangat penting bagi kehidupan dan kondisi finansial di masa mendatang, kamu harus mulai memiliki asuransi jiwa.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Asuransi