Asuransi

Haruskah Punya Asuransi Mobil? Ini Pentingnya Asuransi untuk Mobil Pribadi

Pentingnya Asuransi untuk Mobil Pribadi

Pentingnya Asuransi untuk Mobil – Mobil sebagai salah satu kendaraan yang paling banyak digunakan harus diberikan perawatan ekstra agar tepat aman dan nyaman digunakan. Salah satunya lewat asuransi. Pentingnya asuransi untuk mobil harus diketahui sebagai kelengkapan kepemilikan kendaraan pribadi kamu.

Asuransi yang bekerja sebagai jaminan kendaraan kini bisa dimiliki secara instan. Pasalnya sudah banyak beredar dealer yang menjual kendaraan mobil sepaket dengan asuransinya. Selain bisa mendorong nilai jual kembali mobil, berikut pentingnya asuransi dengan banyak manfaatnya.

Haruskah Memiliki Asuransi Mobil?

Pentingnya Asuransi untuk Mobil Pribadi

Sedikit berbeda dengan asuransi kejiwaan, asuransi mobil bekerja sebagai proteksi menyeluruh pada kendaraan. Apalagi pada kendaraan mobil yang sudah jadi armada khusus yang setiap harinya tidak luput dari pemakaian. Lalu apakah harus memiliki asuransi mobil?

Jaminan kendaraan atas kecelakaan menjadi salah satu hal kecil yang akan diterima sebagai benefit pemilik asuransi. Lebih jauh lagi asuransi mobil bisa dimanfaatkan sebagai lahan investasi. Percaya atau tidak investasi jenis ini sangat menguntungkan bahkan bisa dijadikan investasi jangka panjang.

Selanjutnya asuransi menjadi sebuah keharusan saat kebutuhan akan perlindungan kendaraan datang secara kontinu. Dimana kendaraan yang dimiliki memerlukan proteksi secara langsung tanpa harus melibatkan pihak lainnya. Ini juga bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Pentingnya asuransi untuk mobil tentu harus disadari setiap pemilik kendaraan. Termasuk kamu yang memiliki kendaraan mobil pribadi. Terlebih bila kamu memiliki kendaraan mobil antik dengan nilai yang cukup tinggi. Lantas siapa saja yang bisa memiliki asuransi mobil? 

Siapa pun bisa memiliki asuransi kendaraan mobil asalkan masuk dalam kriteria produk asuransi. Kamu bisa menyesuaikan produk asuransi dengan situasi saat ini.

Usia belia namun sudah memiliki akses berkendara secara sah (SIM A) bisa memulai kepemilikan atas asuransi kendaraan secara tunggal.

Asuransi mobil baru bisa dimiliki sekalipun telah memiliki asuransi kendaraan sebelumnya. 

Asuransi mobil bisa dimiliki bahkan bagi kamu yang baru menginjak usia 17 tahun asalkan telah memiliki surat izin mengemudi yang sah. Selanjutnya produk asuransi bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan bisa diperpanjang seiring penggunaannya. 

Pentingnya Asuransi untuk Mobil

Pentingnya Asuransi untuk Mobil Pribadi

Apa urgensi atau pentingnya asuransi untuk mobil? Bila ditinjau secara langsung banyak hal yang bisa jadi alasan atas kepemilikan asuransi untuk kendaraan mobil. Kamu yang tertarik akan kepemilikan asuransi kendaraan, ini dia pentingnya asuransi bagi mobil.

Sebagai Proteksi Menyeluruh

Asuransi kendaraan penting karena bisa bekerja sebagai proteksi menyeluruh pada mobil kesayangan. Bayangkan segala bentuk kemudahan yang berkaitan dengan perawatan hingga pemulihan nama atas kendaraan bisa dilakukan dengan mudah.

Tidak perlu lagi susah payah mencari orang ke tiga untuk mengurusi segala hal terkait kendaraan seperti penjaminan kelayakan mesin hingga persyaratannya. Proteksi menyeluruh dari kecelakaan bahkan kerusakan alami dari dalam bisa di dapatkan mulai dari perjanjian disahkan. 

(Baca Juga: Simak Yuk, 7 Asuransi Pendidikan Untuk Anak Kuliah Terbaik dan Terpercaya)

Mengatur Siklus Keuangan

Pernahkah kamu mengira bahwa asuransi bisa mengatur siklus keuangan agar lebih terarah? Pentingnya asuransi untuk mobil mencakup hal tersebut. Dengan kepemilikan asuransi kendaraan mobil secara tidak langsung siklus keuangan bisa terjaga dengan baik.

Kenapa? Alasannya sederhana. Asuransi mengharuskan kamu menyisihkan beberapa persen setiap bulannya secara teratur untuk membayar kewajiban asuransi. Dengan demikian kamu tidak perlu takut uang terhambur begitu saja karena dialokasikan dengan baik siklus pun lancar terjaga.

 

Premi Tambahan

Membayangkan mendapatkan premi tambahan tentunya dapat membuat hati senang. Terlebih pada situasi tertentu di saat kamu tidak sedang dalam kondisi finansial yang baik. Premi tambahan bisa didapatkan atas situasi dan kondisi tertentu yang menimpa kendaraan mobil.

Bukan tanpa sebab, premi ini diberikan pada nasabah karena sudah termasuk dalam perhitungan produk asuransi kendaraan. Selanjutnya tidak ada pihak yang merasa dirugikan karena sudah termasuk dalam pembagian hak dan kewajiban.

 

Pelayanan Prima saat Genting

Pentingnya asuransi untuk mobil jadi salah satu faktor kepemilikan kendaraan yang lebih aman dan nyaman. Salah  satu hal paling penting yang bisa didapatkan yakni pelayanan prima bahkan di saat paling genting sekalipun. Seperti saat mobil mengalami mogok di tengah jalan.

Bisa terbayang bagaimana mudahnya memanggil pelayanan tertentu saat dibutuhkan. Lebih untungnya lagi pelayanan bisa digunakan selama 24 jam non stop. Pelayanan seperti servis hingga truk derek saat mogok bisa digunakan secara cepat dan tepat.

(Baca Juga: Simak Yuk, 9 Jenis Investasi Saham dengan Resiko Rendah)

Meningkatkan Nilai Kendaraan Mobil

Selanjutnya asuransi untuk mobil bisa dikategorikan penting karena dapat meningkatkan nilai kendaraan mobil. Nilai baik nilai jual hingga nilai beli kembali bisa ditingkatkan hanya dengan memaketkan kendaraan dengan suatu produk asuransi.

Tentunya peningkatan nilai ini bisa didapatkan karena proteksi asuransi yang melapisi kendaraan. Proteksi membuat kendaraan menjadi lebih terawat dan terjamin kekuatan mesinnya. Inilah yang selanjutnya bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan nilai kendaraan kesayangan kamu.

Jadi untuk kamu yang berencana meningkatkan nilai kendaraan atau menjadikan kendaraan pribadi menjadi antik, bisa meningkatkan nilainya dengan penerapan asuransi kendaraan.

 

Berupa Investasi Jangka Pendek dan Panjang

Berupa Investasi Jangka Pendek dan Panjang

Investasi sebagaimana yang telah banyak diketahui merupakan salah satu cara yang digunakan untuk membangun masa depan yang lebih nyaman. Tidak hanya berbentuk uang investasi juga bisa berbentuk barang salah satunya kendaraan mobil.

Investasi yang tidak terasa seperti investasi bisa didapatkan dengan cara mengambil kepemilikan asuransi kendaraan. Pentingnya asuransi untuk mobil banyak menggugah kalangan muda untuk menjadikan sektor ini bisnis sekaligus investasi kekinian. Kamu mau jadi salah satu bagiannya?

 

Menekan Nilai Kerugian saat Kecelakaan

Pentingnya Asuransi untuk Mobil Pribadi

Nilai kerugian saat kecelakaan kendaraan bisa ditaksir hingga melebihi dari harga mobil itu sendiri. Ini bisa dikalkulasikan tergantung jenis dan bentuk kerusakan. Walaupun yang terpenting keselamatan jiwa, tetap saja penggantian nilai kerugian akan kendaraan harus segera dilakukan. karena itu mengapa pentingnya asuransi untuk mobil. 

Apalagi pada mobil yang belum sempat lunas, tentu saja kamu harus memiliki back up untuk menekan nilai kerugian. Baik pada kecelakaan yang menimpa kendaraan sendiri atau kendaraan yang secara sial menimpa orang lain asuransi siap menekan nilai kerugian tersebut. Hal ini bisa didapatkan dan dimaksimalkan agar keuangan pribadi tetap stabil bahkan di saat yang tidak menguntungkan.

 

Memberi Rasa Aman dan Nyaman saat Berkendara

Pentingnya asuransi untuk mobil bila ditelaah lebih lanjut bisa memberikan efek aman dan nyaman pada pengendara. Bagaimana tidak? Setiap bagian dan kemungkinan kejadian yang menimpa kendaraan akan ditanggung oleh pihak asuransi kendaraan.

 

Kenyamanan akan berkendara pun akan datang sendirinya. Tidak hanya pada pemilik kendaraan namun juga pihak lain yang ikut mengendarai mobil berlapis asuransi tersebut. Nantikan kenyamanan sesungguhnya saat kamu mengklaim produk asuransi kendaraan sendiri.

Itulah Pentingnya asuransi untuk mobil yang kami ulaskan secara lengkap. Tidak kalah penting sesuaikan produk asuransi dengan jenis kendaraan mobil. Selanjutnya disesuaikan juga dengan kemampuan finansial pribadi. Jangan sampai molor melakukan pembayaran karena akan berdampak pada pelayanan dari pihak asuransi.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Asuransi