Asuransi

Rekomendasi Asuransi Terbaik dan Tips Memilih Asuransi Premi Ringan

Memiliki asuransi jiwa merupakan langkah awal untuk mempersiapkan perlindungan bagi keuangan keluarga di masa yang akan datang. Dengan membayarkan sejumlah uang atau premi, pihak tertanggung (nasabah) akan mendapatkan biaya pertanggungan atas risiko kerugian yang dialami.

Baca Juga : Pengertian Asuransi Menurut Ahli: Unsur, Jenis, Prinsip, dan Manfaatnya

Sekarang ini mencari perusahaan penyedia asuransi dengan reputasi yang baik juga sudah sangat mudah dijumpai. Untuk mengetahui rekomendasi perusahaan dan tips memilih produk polis yang terpercaya, berikut ini penjelasan selengkapnya.

Berikut Asuransi Terbaik dan Terpercaya Pilihan

1. Prudential

Salah satu polis asuransi yang recommended yaitu PRULink Generasi Baru dari perusahaan Prudential Indonesia. PRULink sendiri tergolong unit link sehingga nasabah sebagai pemegang polis dapat memperoleh manfaat uang pertanggungan meninggal dunia sekaligus nilai investasi.

Sebagai salah satu perusahaan yang sudah terbukti kredibilitasnya, Prudential juga menyediakan berbagai macam produk polis baik konvensional maupun syariah. Jika pada umumnya premi unit link terbilang tinggi, maka berbeda dengan PRULink Generasi Baru.

Premi PRULink Generasi Baru cukup ringan dan terjangkau yaitu kisaran 400 ribu rupiah per bulan. Meski begitu, premi yang dibayarkan hanya untuk manfaat pertanggungan saja dan tidak dibagi dengan investasi.

Produk polis satu ini juga memberlakukan adanya tambahan alokasi investasi sebanyak 5% setelah 10 tahun pertama. Sayangnya, minimum biaya pertanggungan dari produk ini tidak terlalu tinggi yaitu hanya mulai dari 200 juta rupiah saja.

2. AXA Mandiri

AXA Mandiri Secure Plan merupakan salah satu polis terbaik dan terpercaya yang berasal dari perusahaan AXA Mandiri. Polis ini menawarkan proteksi keuangan selama 10 tahun dengan manfaat pengembalian premi sebesar 110% apabila tidak ada klaim.

Besaran manfaat pengembalian premi yang tinggi inilah yang menjadi alasan mengapa produk polis ini banyak diminati. Tidak hanya itu saja, nasabah sebagai pemegang polis hanya perlu melakukan pembayaran premi selama 5 tahun pertama untuk mendapatkan manfaat proteksi selama 10 tahun.

3. Allianz

Produk polis lainnya yang patut untuk dipertimbangkan karena kualitas dan kredibilitasnya yang sudah tidak perlu diragukan adalah SmartLink New Flexi Account. Produk polis satu ini dapat memberikan perlindungan finansial hingga usia nasabah 100 tahun.

Selain manfaat pertanggungan, produk polis ini juga memberikan manfaat nilai tunai investasi sekaligus. Para pemegang polis alias nasabah juga bisa menambahkan berbagai macam rider sebagai manfaat tambahan mulai dari pembebasan resmi hingga pertanggungan penyakit kritis.

4. Simas Jiwa

Rekomendasi perusahaan penyedia polis terbaik selanjutnya yaitu dari Simas Jiwa. Salah satu produk andalan dari Simas Jiwa yaitu Siji Guard yang bisa menanggung nasabah hingga usia 69 tahun. Dengan membayarkan sejumlah premi, nasabah akan mendapatkan uang pertanggungan.

Uang pertanggungan ini akan diberikan nantinya ketika nasabah sebagai pemegang polis meninggal dunia akibat kecelakaan atau suatu penyakit tertentu. Selain itu, nasabah juga akan mendapatkan biaya perawatan rumah sakit apabila mengalami kecelakaan.

5. Sunlife

Rekomendasi polis terbaik selanjutnya yaitu Asuransi Sun Safety Like dari perusahaan Sunlife. Polis satu ini memberikan perlindungan jiwa sekaligus menanggung risiko akibat penyakit kritis dengan pengembalian premi mencapai 50%.

Besaran premi untuk produk ini juga relatif ringan yaitu mulai dari 248 ribu rupiah per bulan. Untuk biaya pertanggungan yang diberikan untuk nasabah sebagai pemegang polis juga cukup tinggi yaitu mulai dari 200 juta rupiah hingga 1 miliar.

6. Cigna

Perusahaan Cigna memiliki produk polis andalan yaitu Cigna Family Eazilife. Produk asuransi satu ini banyak diminati karena dapat menanggung 7 anggota keluarga sekaligus dalam satu polis sehingga cocok untuk investasi keluarga.

Cigna juga memberikan pengembalian premi pada akhir masa perjanjian. Nasabah sebagai pihak tertanggung juga akan mendapatkan biaya pertanggungan hingga mencapai 500 juta rupiah dengan masa perlindungan selama 10 tahun.

Biaya pertanggungan ini akan diberikan apabila nasabah menanggung risiko penyakit kritis atau meninggal dunia. Meski begitu, biaya pertanggungan dari Cigna yang diberikan masih terhitung kecil jika dibandingkan dengan perusahaan lainnya.

7. AIA

AIA merupakan salah satu perusahaan penyedia asuransi yang recommended dan terpercaya. Salah satu produk unggulan dari AIA yaitu AIA Critical Protection. Produk polis satu ini tidak hanya memberikan uang pertanggungan meninggal dunia saja, namun menanggung biaya perawatan juga.

Sebagai pemegang polis, nasabah dapat memilih masa pembayaran premi mulai dari 10 tahun hingga 20 tahun. Nasabah juga bisa menikmati manfaat loyalty bonus atau pengembalian sepersekian persen dari jumlah premi yang dibayarkan di akhir masa perjanjian.

8. Manulife

Sebagai salah satu perusahaan terbaik, Manulife juga memiliki produk yang bernama Santunan Jiwa Proteksi. Asuransi ini banyak diminati masyarakat karena menawarkan biaya pertanggungan bagi nasabah meninggal dunia hingga 300 juta.

Tidak hanya itu saja, nasabah sebagai pihak pemegang polis juga akan memperoleh pengembalian premi sebesar 100% di akhir masa polis. Polis Manulife juga bisa diperpanjang hingga nasabah berusia 65 tahun.

9. BCA Life

BCA Life juga memiliki salah satu produk asuransi jiwa andalan kualitas terbaik dan terpercaya yaitu BCA Life Protection Guard. Produk polis ini menawarkan uang pertanggungan bagi nasabah hingga 1 miliar dan bisa diperpanjang hingga nasabah berusia 59 tahun.

Tidak hanya itu saja, BCA Life juga memberikan manfaat pengembalian premi sebesar 50% di masa akhir perjanjian. Uang pertanggungan ini akan diberikan kepada nasabah yang meninggal dunia akibat sakit atau kecelakaan.

10. Sequis Life

Rekomendasi perusahaan penyedia asuransi selanjutnya yang terbukti kredibel dengan premi ringan yaitu Sequis Life. Salah satunya yaitu Asuransi Mikro Sequis Sejahtera yang menawarkan jumlah premi yang bersahabat sehingga cocok untuk nasabah yang memiliki budget terbatas.

Produk polis dari Sequis Life ini memberikan manfaat uang pertanggungan bagi nasabah yang meninggal dunia. Selain itu, Mikro Sequis Sejahtera juga menawarkan biaya pertanggungan untuk pembedahan.

Tips Memperoleh Produk Asuransi Jiwa Dengan Premi Murah

Setelah memahami beberapa perusahaan penyedia asuransi jiwa yang terpercaya, kamu juga harus mengetahui cara mendapatkan asuransi dengan premi yang murah. Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan produk polis dengan premi terjangkau.

1. Pilihlah Asuransi Jiwa Murni

Tips pertama untuk mendapatkan polis dengan premi yang bersahabat dan ramah di kantong yaitu memilih asuransi jiwa murni. Jenis ini biasanya dikenakan premi paling rendah dengan uang proteksi yang terbilang tinggi.

Dengan adanya uang pertanggungan proteksi yang tinggi, kamu bisa mendapatkan keuntungan dan manfaat yang maksimal. Produk polis satu ini juga tidak memiliki manfaat investasi sehingga keseluruhan dari premi yang dibayarkan hanya dialokasikan untuk uang pertanggungan proteksi.

2. Menghindari Rider

Tips kedua untuk mendapatkan produk polis dengan premi yang rendah yaitu jangan ambil rider. Meskipun menawarkan berbagai manfaat tambahan, adanya rider justru akan membuat premi yang kamu bayarkan semakin banyak dan mahal.

Bagi kamu yang memiliki budget terbatas, kehadiran rider untuk mendapatkan manfaat tambahan dari paket asuransi sangatlah tidak bijak. Untuk mencegah pengeluaran yang membengkak, kamu bisa memastikan terlebih dahulu apakah ada rider sebelum terjadi kesepakatan dengan pihak penyedia.

3. Hindari Produk Polis Seumur Hidup

Bagi kamu yang masih pemula dalam bidang investasi jenis ini, kamu harus menghindari produk polis seumur hidup. Produk polis seumur hidup merupakan salah satu bentuk pemborosan karena pada dasarnya yang kamu butuhkan hanya sampai usia 70 tahun saja.

Setelah melewati usia tersebut, kamu sudah tidak memerlukannya lagi. Hal ini tentunya berkaitan dengan tujuan pengambilan polis itu sendiri yaitu untuk melindungi finansial keluarga terhadap risiko kerugian apabila kepala keluarga mengalami musibah meninggal dunia akibat sakit atau kecelakaan.

4. Memilikinya Sedini Mungkin

Usiamu saat memiliki polis rupanya juga mempengaruhi besaran premi yang dibayarkan, lho. Semakin muda usiamu¸ maka semakin ringan pula premi yang wajib kamu bayarkan kepada pihak penyedia. Pastikan juga untuk selalu menempatkan risiko kematian sebagai hal yang tidak bisa diprediksi.

5. Jangan Tergiur Iming-Iming Besar

Bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan polis, maka usahakan untuk tidak tergiur dengan iming-iming pertanggungan yang ditawarkan oleh pihak penyedia. Terkadang, para nasabah rela membayarkan jumlah premi yang besar atas dasar benefit yang ingin didapatkan.

Padahal, setiap perusahaan penyedia juga memiliki produk polis dengan manfaat pertanggungan yang cukup tinggi meskipun preminya terbilang rendah dan ringan. Untuk itu, kamu bisa melakukan survei terlebih dahulu agar premi yang dibayarkan tidak membebani kondisi finansialmu.

Baca Juga : Manfaat Menggunakan Asuransi untuk Diri yang Dapat Kamu Rasakan

Sekarang kamu lebih paham mengenai perusahaan penyedia asuransi terbaik yang terpercaya dan tips memilih produk dengan premi ringan, bukan? Karena banyaknya pilihan polis dengan manfaat yang beragam, kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan kemampuan membayar premi.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Asuransi