Asuransi

Simak Yuk, 7 Asuransi Pendidikan Untuk Anak Kuliah Terbaik dan Terpercaya

Asuransi Pendidikan Untuk Anak Kuliah

Asuransi Pendidikan Untuk Anak Kuliah – Bingung mencari asuransi pendidikan yang cocok untuk anak kuliah? Kini banyak sekali jenis asuransi untuk anak kuliah yang cocok digunakan untuk pendidikan kuliah. Asuransi ini dapat menjadi jaminan untuk mempersiapkan solusi ketika terjadi kondisi yang tidak diinginkan. 

Tidak hanya itu, bagi kamu anak kuliah yang ingin memiliki asuransi pendidikan sendiri dapat menyimpan uang jajan untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan. Dengan memulai menabung sejak dini, maka kamu bisa mempersiapkan jaminan untuk berbagai kondisi yang lainnya. 

7 Rekomendasi Asuransi Pendidikan Untuk Anak Kuliah

Mempersiapkan pendidikan untuk anak tentu sangat penting mengingat setiap periode biaya pendidikan selalu naik. Oleh karena itu diperlukan asuransi pendidikan untuk menunjang masa depan. Berikut merupakan jenis asuransi pendidikan untuk anak kuliah yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan. 

(Baca Juga: Simak Yuk, Jenis Kartu Kredit Bca Beserta Manfaatnya)

PRULink Edu Protection

Asuransi Pendidikan Untuk Anak Kuliah

Program asuransi pendidikan ini diterbitkan oleh Prudential. Dimana di dalamnya terdapat program santunan dana setiap bulan ketika terjadi risiko yang tidak diinginkan. Dana investasi yang didaftarkan disini berkembang, sehingga kamu diharuskan untuk terus membayar premi. 

Biaya minimum yang dibayarkan untuk mendaftar asuransi ini adalah Rp 500.000 setiap bulannya, oleh karena itu jenis asuransi pendidikan untuk anak kuliah ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki pendapatan tetap setiap bulan untuk mempersiapkan asuransi pendidikan untuk anak.

Kamu bisa memperoleh jaminan untuk anak sejak usia 1 hari hingga 15 tahun. Masa perlindungan anak tentu terjamin dengan premi yang dibayarkan setiap bulan tersebut. Jika terjadi kemungkinan terburuk, maka akan memperoleh berbagai keuntungan sesuai premi yang dibayarkan. 

Sebagian besar, kamu akan memperoleh manfaat bulanan berupa dana santunan yang bertambah 15% setiap 3 tahun. Sehingga kamu perlu melihat terlebih dahulu polis untuk mendaftar jenis asuransi untuk anak kuliah yang satu ini agar melihat kekurangan dan kelebihannya sebagai pertimbangan.

PRULink Syariah Edu Protection

PRULink Syariah Edu Protection

Bagi kamu yang ingin memberikan jaminan pendidikan untuk anak kuliah namun tidak ingin terjerumus dalam riba, dapat memilih asuransi PRULink Syariah Edu Protection ini. Umat muslim kini tidak perlu khawatir karena kini telah tersedia produk asuransi Syariah yang aman. 

Kamu bisa memperoleh jaminan agar anak tetap dapat memperoleh pendidikan dan mampu mencukupi kebutuhan dengan hasil premi yang dibayarkan. Jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, anak tetap bisa kuliah tanpa harus bingung dana.

Biaya setiap bulannya sama dengan PRULink Edu Production, yaitu dengan dana minimum Rp 500.000 saja kamu sudah bisa mendaftarkan anak untuk memperoleh kelebihan asuransi disini.

Axa Smart Kidz

Asuransi Pendidikan Untuk Anak Kuliah

Axa memang menjadi salah satu perusahaan yang terkenal di bidang asuransi. Banyak sekali jenis asuransi yang ditawarkan, salah satunya Asuransi pendidikan untuk anak kuliah. Hanya dengan premi minimum yaitu Rp 300.000 per bulan, kamu bisa mendaftarkan untuk anak.

Program asuransi ini memiliki manfaat yang bisa digunakan untuk pertimbangan dalam memilih asuransi. Diantaranya mendapat 100% uang pertanggungan meninggal, pengembalian premi dasar dan premi top up yang dibayarkan. 

Adapun jika kemungkinan buruk terjadi, maka anak akan mendapatkan 100% uang pertanggungan anak, pertanggungan orang tua meninggal, dan keuntungan investasi selama dana disetorkan pada pihak Axa. 

Hanya dengan investasi sebanyak minimum Rp. 300.000 tiap bulan, kamu sudah bisa mendapatkan berbagai manfaat pendidikan untuk anak. Tentunya persiapan ini dilakukan untuk kehidupan yang lebih baik untuk anak, bukan?

Manulife Education Protector (MEP)

Manulife Education Protector (MEP)

Program asuransi ini diluncurkan oleh PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (AJMI) yang memberikan jaminan untuk pendidikan saat kuliah nanti. Kamu dapat mendaftarkan anak pada usia minimum 18 tahun hingga masa berakhirnya perjanjian polis. 

Dengan produk asuransi ini, kamu bisa memilih antara pembayaran selama 5 tahun atau 10 tahun. Masa pembayaran ini dibuat sejak jatuh tempo pembayaran premi dasar, setelah 45 hari polis tersebut mulai berlaku meskipun premi pembayaran belum lunas. 

Adapun manfaat yang diperoleh jika kamu mendaftarkan anak untuk asuransi pendidikan disini adalah sebagai berikut :

Anak diberikan pembebasan kewajiban pembayaran premi dasar dan diberi biaya pertanggungan hingga masa premi berakhir

Pembayaran uang pertanggungan dan pembayaran terjadwal dana pendidikan dijamin perusahaan, namun dana ditentukan sesuai pembayaran polis. Semakin besar premi yang dibayarkan maka semakin besar perolehan dana jaminannya. 

Jaminan pendidikan anak dibayarkan 100% oleh perusahaan

Terdapat tambahan investasi mulai dari 20% sampai 80% untuk kelipatan 5 tahun polis, muali anak berusia 20 tahun hingga berakhirnya kontrak

Jenis asuransi untuk anak kuliah yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki pendapatan sederhana namun ingin mendaftarkan asuransi pendidikan untuk kuliah anak. Dengan masa pembayaran premi yang dapat dipilih antara 5 sampai 10 tahun ini bisa memberi kemudahan, bukan?

(Baca Juga: Jenis-jenis Asuransi Yang Ada Di Indonesia)

BNI Smart Life Education

Produk BNI ini mungkin sangat sering kamu lihat di berbagai platform, mulai dari perencanaan asuransi pendidikan dan lain sebagainya. mempersiapkan dana pendidikan sejak dini dapat memberi perlindungan jika terjadi kendala pada orang tua.

Perlindungan asuransi ini memberikan 200% dari uang pertanggungan untuk anak. Sehingga mampu menjadi perencanaan perlindungan jiwa dan perencanaan tabungan yang tepat untuk pendidikan jenjang tinggi bagi anak. 

Kids Edu Plan

Jenis asuransi pendidikan untuk anak kuliah yang satu ini memberikan keuntungan baik saat masa pertanggungan, maupun pada saat masa pertanggungan berakhir. Keuntungan mendaftarkan anak untuk asuransi pendidikan ini yaitu fasilitas lengkap untuk anak sejak usia 14 tahun dan 17 tahun.

Produk ini telah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga terpercaya memberikan asuransi terbaik. Keuntungan lain yang melekat pada jenis investasi ini yaitu adanya manfaat akhir masa pertanggungan, yaitu pembayaran 50% dari uang pertanggungan. Lumayan, bukan?

Proteksi Edukasi Maksima (Edu Plan)

BCA juga meluncurkan produk asuransi yang dapat menjadi jaminan untuk anak, lho. Dengan rencana asuransi ini kamu bisa memperoleh 200% uang pertanggungan dana pendidikan jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan. 

Asuransi pendidikan ini dapat dibayarkan dalam rentang waktu yang fleksibel sesuai keinginan, yaitu 5, 10, atau 15 tahun. Pembayaran premi sebanyak kelipatan 5 ini dapat menjadi rentang waktu penting untuk mempersiapkan dana pendidikan anak sejak dini. 

Manfaat yang diperoleh jika kamu mendaftarkan anak dalam rentang waktu ini yaitu ketika anak telah berusia 18 hingga 21 tahun. Sehingga siap digunakan untuk dana kuliah. 

Keunggulan produk ini dibanding produk lainnya terletak pada pengembalian dana pertanggungan sebanyak 200%, pembebasan pembayaran premi jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan oleh pemegang polis, dan bonus akhir sebagai investasi tahunan yang dilakukan. 

Jenis asuransi pendidikan untuk anak kuliah ini memiliki asuransi tambahan yang dapat memperkuat asuransi pendidikan untuk anak. Yaitu Payor Waiver Edu Comprehensive Critical Cover yang memberikan pembebasan premi jika terjadi penyakit kritis pada pemegang polis. 

 

Berbagai jenis asuransi pendidikan untuk anak kuliah di atas dapat menjadi informasi yang lengkap sebagai pertimbangan. Tentunya perusahaan asuransi serta produknya memiliki kelebihan dan kekurangan yang dapat diselaraskan.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Asuransi