AsuransiAsuransi Kesehatan

12 Macam Asuransi Kesehatan Terbaik dan Termurah yang Recommended

thumb perusahaan askes - asuransi kesehatan terbaik dan termurah

Asuransi kesehatan terbaik dan termurah pada umumnya memiliki jaringan rumah sakit rekanan yang luas, limit asuransi yang sebanding dengan premi yang dibayarkan, dan berbagai macam manfaat pertanggungan yang lengkap.

Baca Juga : Pengertian Asuransi Menurut Ahli: Unsur, Jenis, Prinsip, dan Manfaatnya

Karena banyaknya manfaat yang ditawarkan, kamu jangan terlalu terpaku pada jumlah premi yang ringan saja. Namun pertimbangkan juga beberapa hal mulai dari reputasi penyedia asuransi hingga manfaat pertanggungan. Berikut ini beberapa asuransi kesehatan yang recommended.

Berikut Asuransi Kesehatan Terbaik dan Termurah

1. AXA Mandiri Smartcare Executive

Mandiri AXA General Insurance atau yang lebih dikenal dengan sebutan AXA Mandiri memiliki produk asuransi unggulan yaitu AXA Mandiri Smartcare Executive. Produk asuransi AXA Mandiri ini adalah asuransi hospital cash plan yang memberikan manfaat berupa santunan harian rawat inap.

AXA Mandiri Smartcare Executive juga menawarkan berbagai manfaat askes, santunan meninggal dunia karena kecelakaan, dan biaya rawat jalan. Berikut ini beberapa manfaat pertanggungan yang bisa kamu peroleh dari askes AXA Mandiri.

  • Santunan harian secara tunai untuk rawat inap rumah sakit yang disebabkan karena sakit atau kecelakaan.
  • Santunan cacat permanen (tetap) hingga kematian dan prosesi pemakaman yang disebabkan karena kecelakaan.
  • Seleksi kesehatan sederhana (tanpa medical check-up).

Untuk cara pembayaran premi dapat secara bulanan maupun tahunan dengan premi bulanan mulai dari Rp421.235,00.

2. Lippo HealthPlus Family

Lippo HealthPlus Family merupakan rekomendasi asuransi kesehatan terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai solusi perlindungan kesehatan yang tepat. Premi asuransi ini mulai dari Rp416.000,00 per bulan yang diperuntukkan bagi semua anggota keluarga.

Untuk peserta asuransi dimulai dari 0 tahun hingga 60 tahun dengan polis yang bisa diperpanjang hingga usia 65 tahun. Sementara itu, untuk pertanggungan biaya kamar rawat inap rumah sakit mulai dari Rp550.000,00 hingga Rp1.400.000,00 per harinya.

Asuransi Lippo HealthPlus Family juga memiliki jaringan yang luas dan bekerja sama dengan 884 rumah sakit yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Limit pertanggungan tahunan juga cukup besar mulai dari 150 juta rupiah hingga 300 juta rupiah.

3. Simas Sehat Gold

Rekomendasi asuransi kesehatan terbaik dengan premi ringan selanjutnya yaitu Simas Sehat Gold. Produk asuransi satu ini hadir untuk membantumu mengatasi permasalahan dan risiko finansial yang ditimbulkan karena sakit atau kecelakaan dan pembedahan yang harus rawat inap di rumah sakit.

Ada beberapa manfaat pertanggungan yang bisa kamu dapatkan dari asuransi Simas Sehat Gold antara lain santunan meninggal dunia sampai Rp10.000.000,00, santunan harian rawat inap, pertanggungan biaya rawat jalan sesuai tagihan rumah sakit, dan lain sebagainya.

Premi untuk asuransi ini juga sangat ringan yaitu mulai dari Rp171.000,00 per bulan dengan manfaat peninjauan polis sekitar 15 hari. Asuransi kesehatan ini dapat menanggung peserta asuransi hingga usia 75 tahun dengan limit tahunan mulai dari 100 juta sampai 400 juta rupiah.

4. Cigna Proteksi Sehat

Cigna Proteksi Sehat merupakan salah satu produk asuransi kesehatan unggulan dari perusahaan asuransi Cigna. Produk asuransi dari perusahaan asal Amerika Serikat ini menyediakan berbagai macam asuransi kesehatan berkualitas dan terpercaya untuk perorangan maupun keluarga.

Manfaat yang akan kamu dapatkan dari asuransi Cigna yaitu adanya layanan ambulans untuk proses evakuasi darurat, penggantian biaya rawat inap harian mulai dari 300 ribu sampai 1,5 juta per hari, dan penggantian biaya pembedahan mulai dari 3 juta sampai 15 juta rupiah.

5. PRUPrime HealthCare

PRUPrime HealthCare merupakan produk asuransi kesehatan terbaik dan termurah dari Prudential yang memberikan pertanggungan biaya rawat inap rumah sakit dengan perlindungan peserta tertanggung hingga usia 85 tahun.

Ada beberapa manfaat pertanggungan yang bisa kamu dapatkan dari asuransi PRUPrime HealthCare antara lain pertanggungan biaya kunjungan dokter spesialis, biaya kamar rawat inap dan akomodasi hingga 8 juta rupiah per hari, dan limit manfaat tahunan mencapai 1,5 miliar.

6. Allianz SmartHealth Maxi Violet

Sebagai salah satu perusahaan asuransi ternama yang sudah terbukti kredibilitasnya, Allianz juga memiliki produk asuransi kesehatan unggulan yaitu SmartHealth Maxi Violet. Asuransi SmartHealth Maxi Violet ini memberikan penawaran berupa 8 jenis plan yang bisa disesuaikan kebutuhan.

Asuransi kesehatan dari Allianz ini juga memberikan manfaat berupa no claim bonus yang artinya adalah premi yang sudah dibayarkan akan dikembalikan sebanyak 20% apabila tidak ada klaim. Peserta asuransi Allianz juga akan memperoleh manfaat rawat inap hingga 1 juta rupiah per harinya.

7. Manulife MiUltimate HealthCare

Rekomendasi asuransi kesehatan terbaik selanjutnya yaitu MiUltimate HealthCare dari Perusahaan asuransi Manulife. Produk dari perusahaan asuransi asal Kanada ini memberikan manfaat berupa pertanggungan biaya rawat inap, biaya bedah, perawatan gigi, hingga konsultasi psikologis nasabah.

Produk asuransi kesehatan Manulife bisa dimiliki oleh anak dan orang dewasa mulai dari usia 30 hari hingga 70 tahun. Besaran pertanggungan biaya rawat inap mulai dari 500 ribu hingga 3 juta rupiah per harinya untuk rumah sakit di Indonesia dan Malaysia.

Sementara itu, untuk pertanggungan biaya rawat inap di rumah sakit luar Indonesia dan Malaysia mulai dari 3 juta hingga 9 juta rupiah per harinya. Untuk pertanggungan biaya kamar ICU, kunjungan dokter spesialis, dan pembedahan disesuaikan dengan tagihan.

8. BNI Life Optima Cash Plan

BNI Life Optima Cash Plan merupakan asuransi kesehatan yang menawarkan banyak manfaat mulai dari pertanggungan biaya rawat jalan, rawat inap, pembedahan akibat penyakit atau kecelakaan, hingga biaya melahirkan.

Asuransi dari BNI ini berperan sebagai asuransi karyawan dengan minimum peserta karyawan perusahaan sejumlah 5 orang. Untuk santunan rawat inap akibat penyakit atau kecelakan mulai dari 100 ribu hingga 2 juta rupiah per harinya.

Sementara itu, untuk santunan biaya rawat jalan mulai dari 80% hingga 100% dari tagihan yang tercantum di kuitansi. Keunggulan lain dari asuransi BNI Life yaitu adanya manfaat rawat inap, rawat jalan, dan asuransi melahirkan sekaligus.

9. Takafulink Salam Community

Takafulink Salam Community merupakan salah satu produk asuransi berbasis syariah dengan nilai dana investasi dan 100% manfaat takaful dasar atau uang pertanggungan sesuai dengan syariat Islam. Pengelolaan polis asuransi Takafulink berada di bawah pengawasan MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Untuk jumlah peserta asuransi syariah ini minimal 10 orang. Manfaat pertanggungan yang diperoleh antara lain santunan meninggal dunia akibat penyakit atau kecelakaan, santunan risiko cacat permanen, santunan rawat inap, dan santunan meninggal dunia yang disebabkan penyakit kritis.

10. AIA Premier Hospital & Surgical

Sebagai salah satu perusahaan asuransi terbaik asal Hongkong, AIA memiliki produk asuransi kesehatan unggulan yaitu Premier Hospital & Surgical. Asuransi kesehatan satu ini menjamin adanya penggantian biaya perawatan medis rumah sakit, biaya rawat inap, dan biaya pembedahan.

Produk asuransi ini dapat menanggung peserta alias nasabah asuransi hingga usia 88 tahun dan dapat digunakan untuk rumah sakit di dalam negeri maupun luar negeri.

11. BRI Life Simply HealthCare

BRI Life juga memiliki produk asuransi kesehatan terbaik dengan premi murah mulai dari 277 ribu rupiah per bulan yang diberi nama BRI Life Simply HealthCare. Asuransi kesehatan satu ini menawarkan berbagai manfaat pertanggungan mulai dari biaya rawat inap hingga rawat jalan.

Selain itu, BRI Life juga menjalin kerja sama dengan Halodoc sehingga memungkinkan peserta asuransi untuk mendapatkan konsultasi dokter secara online dan tentunya bebas biaya alias gratis. Untuk usia peserta asuransi Simply HealthCare dari BRI Life mulai dari 1 tahun hingga 65 tahun.

Kredibilitas dan reputasi dari produk asuransi ini juga tidak perlu diragukan lagi karena sudah memiliki kurang lebih 626 rumah sakit rekanan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Peserta asuransi juga akan mendapatkan pertanggungan biaya ICU hingga 1,8 juta rupiah per hari.

Tidak hanya itu saja, peserta asuransi BRI Life juga akan memperoleh santunan rawat inap rumah sakit harian mulai dari 300 ribu sampai 1,5 juta rupiah per hari, biaya pembedahan mencapai 3 juta rupiah, dan biaya pertanggungan aneka perawatan mencapai 1,5 juta rupiah.

12. Chubb Hospital Cashback Protection

Rekomendasi asuransi terbaik dengan premi murah lainnya yaitu Chubb Hospital Cashback Protection. Asuransi kesehatan yang satu ini memiliki premi mulai dari 165 ribu rupiah per bulan dengan pertanggungan biaya atau santunan rawat inap dan ICU mencapai 1,5 juta per hari.

Baca Juga : Yuk Simak Manfaat Menggunakan Asuransi Kesehatan yang Penting Banget Ini!

Beberapa rekomendasi asuransi kesehatan terbaik dan termurah di atas bisa menjadi referensi dalam memilih asuransi yang tepat. Dengan banyaknya pilihan perusahaan penyedia asuransi, variasi premi, dan berbagai keunggulan yang ditawarkan, maka bisa disesuikan dengan kebutuhanmu.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Asuransi